Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaHari Kedelapan TMMD di Long Melaham, Prajurit TNI Mengecor Dasar Kolam Pembibitan
Array

Hari Kedelapan TMMD di Long Melaham, Prajurit TNI Mengecor Dasar Kolam Pembibitan

Mahakam Ulu, faktapers.id – Pada hari kedelapan TMMD ke-104 di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), prajurit TNI Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) melaksanakan pengecoran dasar kolam untuk pembibitan ikan.

“Pembuatan kolam ikan ukuran 20×30 meter sebanyak 4 unit, juga kolam pemijahan dan indukan ukuran 3×4 meter sebanyak 2 unit di Kampung Long Melaham,” ungkap Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, didampingi Danramil 0912-01 Long Apari Mayor Infanteri Suhari, Senin (5/3/19) kepada faktapers.id dan Harian Fakta Pers.

Baca Juga : TMMD ke-104 di Long Melaham, Bekerjasama dengan Dinkes Penyuluhan KB dan HIV/AIDS

 

“Kolamnya sudah hampir selesai digali, sehingga dilakukan pengecoran beton dasar kolam, agar bisa bertahan dalam waktu lama digunakan oleh masyarakat,” tambah Anang Sofyan Effendi.

Sementara itu, Mayor Infanteri Suhari membeberkan, kolam ikan sebagai tempat budidaya ikan air tawar bagi masyarakat di wilayah itu, kedepan akan sangat menjanjikan untuk membangkitkan ekonomi warga. Dengan kondisi perkembangan ibu kota Kabupaten Mahulu saat ini di Ujoh Bilang hingga Kampung Long Melaham, maka usaha budidaya ikan air tawar dapat menjadi peluang usaha baru.

“Baik kolam induk maupun kolam pemijahan (pembibitan), sebagai modal dasar dan contoh bagi masyarakat. Semoga bisa dijaga dan dipelihara, dan jadikan motivasi untuk membuka usaha budidaya ikan air tawar. Warung dan rumah makan serta restoran kedepan akan terus tumbuh, maka kolam ikan adalah peluang usaha terbaik,” pungkasnya. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments