Selasa, Juni 22, 2021
BerandaKapolres Gowa Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara
Array

Kapolres Gowa Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Gowa, faktapers.id – Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, Rabu (27/03) siang, di pelataran Balla Lompoa.

Simulasi yang diselenggarakan oleh KPU Gowa ini, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis, dan turut dihadiri oleh Asisten 1 Pemkab Gowa, pihak Bawaslu Gowa, Komisioner KPU Gowa, para Ketua Parpol, para Ketua PPK se-Gowa, dan sejumlah tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Ketua KPU Gowa, simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini dilakukan sebagai sarana edukasi.

“Simulasi ini akan menggambarkan sejumlah kondisi yang kemungkinan dapat terjadi di TPS,” tambahnya.

Sejumlah permasalahan pun turut ditampilkan dalam 2 (dua) bentuk simulasi ini, diantaranya pemilih yang ditegur akibat melakukan selfie di dalam bilik suara, serta adanya pemilih yang datang dengan membawa identitas yang berbeda.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengungkapkan apresiasinya atas pelaksanaan simulasi yang diselenggarakan oleh KPU Gowa.

“Simulasi memang harus dilakukan untuk memberikan gambaran dan pemahaman terkait sejumlah hal yang akan dihadapi dalam pelaksanaan Pemilu mendatang,” ujarnya. kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments