Jumat, Juni 25, 2021
BerandaKebersamaan Prajurit TNI dengan Warga Harus Dikuatkan
Array

Kebersamaan Prajurit TNI dengan Warga Harus Dikuatkan

Kutai Barat, faktapers.id – Tak terasa hingga Senin (4/3/19) sudah 6 hari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kampung Long Melaham dan Ujoh Bilang , Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Tersisa sekitar 20 hari kedepan, prajurit TNI terus bahu-membahu bersama masyarakat bergotong-royong dalam pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik. ]

Kebersamaan atau kemanunggalan TNI bersama masyarakat tidak hanya terlihat dilapangan. Tetapi saat waktu senggang betapa akrabnya prajurit TNI bersama warga diwilayah itu.

“Begitu pula saat sarapan pagi, makan siang dan makan malam terlihat rukun dan akrab. Hal ini tercipta dan menyatunya TNI dengan rakyat. Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab,” jelas Komandan Satgas TMMD ke-104 Wiltas Kodim 0912/KBR 2019 di Mahulu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, Senin (4/3/19).

Letkol Inf Anang Sofyan Effendi yang juga Dandim 0912 Kubar tersebut mengungkapkan, kebersamaan Prajurit TNI dengan masyarakat, semakin menguatkan dalam menjaga ketahanan NKRI. Terlebih Mahulu yang berbatasan langsung dengan Negara Serawak, Malaysia Timur, maka perlu keamanan nasional yang kuat.

“Semoga suasana akrab Satgas TMMD setelah seharian bekerja bersama keluarga Bapak Yohanes di Kampung Long Melaham menjadi suri tauladan, prajurit TNI terus menguatkan kebersamaan dengan masyarakat,” pesannya. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments