Rabu, Juni 16, 2021
BerandaSulawesiKetua DPRD Maros Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Tua Bonto Ramba

Ketua DPRD Maros Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Tua Bonto Ramba

Maros, faktapers.id – Masjid Tua Bonto Ramba, Dusun Romba Ramba, Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros gelar peringatan Hari isra Mi’raj, Minggu (31/3/19).

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan remaja masjid, serta majelis taklim Dusun Bonto Ramba.

Kedatangan Chadir Syam disambut oleh penampilan Qasidah Rebana dari kelompok majelis taklim Masjid Tua Bonto Ramba.

Chadir Syam dalam sambutan pidatonya menjelaskan, Isra Mi’raj merupakan dua peristiwa yang berbeda. Namun, karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan maka disebutlah Isra Mi’raj.

Baca Juga  Polisi Gerebek Tempat Sabung Ayam di Maros

“Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam,” jelasnya.

“Maka penting bagi umat Muslim memperingati Isra Mi’raj di masjid yang juga menjadi sebagai ajang silaturahmi sesama muslim,” imbuh Chaidir.

Acara peringatan Hari Isra Mi’raj ini juga dihadiri oleh Ustadz  Nurdin, S.Ag yang mebawakan ceramah tentang “Isra Mi’raj lebih jelas”. Ustadz Nurdin pun membawakan cerahmanya dengan baik dan sangat disenangi para jamaah yang hadir di Masjid Tua Bonto Ramba. Hamzan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments