Kamis, Juni 24, 2021
BerandaKetua LKB Ajak Seluruh Sekolah Lestarikan Budaya Betawi
Array

Ketua LKB Ajak Seluruh Sekolah Lestarikan Budaya Betawi

Jakarta, faktapers.id – Lembaga Bantuan Hukum Tosa (LBHT), Media Harian Fakta Pers dan Faktapers.id bekerja sama dengan Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat melaksanakan sosialisasi hukum yang bertema “Kesadaran Hukum di Bidang Pendidikan”, di Gedung Husni Thamrin Lantai 2, Blok B Walikota Jakarta Barat, Kamis (21/3).

Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Anna Mariana selaku pembina Faktapers sekaligus Bendahara LKB (Lembaga Kebudayaan Betawi), H. Becky Mardani selaku Ketua LKB, Ibu Walikota Ny Inad Rustam Effendi, Umar Abdul Aziz selaku Pembina LBHT Jakbar serta Pimpinan Umum Faktapers dan seluruh Kepala Sekolah Wilayah I Jakarta Barat.

Dalam acara tersebut Ketua LKB (Lembaga Kebudayaan Betawi) H. Becky Mardani berkesempatan untuk memberikan materi berkaitan dengan kebudayaan.

H. Becky Mardani mengatakan bahwa menurut Undang-Undang RI No. 29 Tahun 2009, Perda No. 4 Tahun 2015 dan Pergub dalam upaya-upaya pelestarian, pembinaan dan pengembangan budaya betawi harus ditingkatkan dalam implementasinya.

Dalam hal ini sekolah diajak untuk ikut serta terlibat dalam pelaksanaan perundang-undangan melalui matapelajaran kurikulum lokal dan memberikan informasi yang cukup dan benar tentang kebudayaan Betawi.

“Sekolah-sekolah dalam bidang pendidikan dapat sebagai contoh implementasi Perda, baik dalam pembuatan oramen dan ikon-ikon budaya Betawi seperti pemasangan ondel-ondel dan pemakaian cukim yang berfungsi seperti senjata pertahanan dan sholat,” ujar H. Becky Mardani.

H.Becky Mardani juga menegaskan bahwa warga Jakarta harus menjadi rukun yang harmonis. inda

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments