Kamis, Juni 17, 2021
BerandaMembuka Lembaran 2019, Via Vallen “Aku Cah Kerjo”
Array

Membuka Lembaran 2019, Via Vallen “Aku Cah Kerjo”

Jakarta, faktapers.id – Pelan namun pasti, Maulidia Octavia atau akrab disapa Via Vallen, menjadi sosok penyanyi dangdut, yang kini tengah menjadi sorotan dan perhatian public juga di blantika musik dangdut tanah air.

Hal ini tak lain karena buah dari pencapaian prestasi yang berhasil di raihnya. Berawal dari single “Sayang” yang ia rilis, berhasil mendapat sambutan luar biasa dari pecinta musik dangdut tanah air.

Hingga mendaulat dirinya meraih beragam penghargaan di bidang musik dangdut dan prestasi lainnya. Sebut saja sudah 6 penghargaan telah Via Vallen peroleh di tahun 2017, dan sepanjang tahun 2018 sampai dengan bulan November ini, sedikitnya ada 5 penghargaan yang telah diraihnya.

Sebagai wujud eksistensi lainnya dalam dunia tarik suara, khususnya musik Dangdut, Via Vallen pun berhasil merilis sebuah album nasional perdananya di tahun 2018. Album yang dikemas dalam bentuk keeping CD itu, merangkum 10 lagu yang di edarkan di salah satu restoran cepat saji.

Pantatais, mencatat angka penjualan sebanyak 550 ribu keeping, dalam tempo waktu 6 bulan. Ini tentunya sebuah prestasi lain yang layak di apresiasi.

Kemudian membuka lembaran karyanya di tahun 2019, Via Vallen kembali merilis sebuah single karya Pendhoza, yang berjudul “Aku Cah Kerjo” dengan Label Ascada Musik.

Lagu yang sudah banyak di bawakan dalam versi lain ini, mempunyai alasan khusus di jadikan single Via Vallen terbaru.

“Single ini sering aku bawain saat aku show di daerah – daerah, dan responnya sangat bagus waktu aku nyanyiin, sebuah kejutan juga, ketika producer minta aku, buat rekaman lagu ini”, terang Via tentang proses di pilihnya single ini, untuk menjadi single berikutnya di rilis.

“Alhamdulillah di sela – sela kesibukan jadwal show, aku bisa menyelesaikan rekaman single ini, dan senang rasanya, akhirnya single ini bisa di rilis”, tuturnya mengungkapkan kegembiraan, atas dirilisnya single ini.

Meski banyak versi lain lagu ini, namun single “Aku Cah Kerjo” yang diproduksi Ascada Musik tersebut memiliki kekuatan dan kelebihan tersendiri. Mengusung genre dangdut modern, dengan mengedepankan pemilihan sound – sound yang ramah terdengar telinga, dipadukan dengan rytme dan beat yang tidak terlalu progressif, namun masih tetap mengajak kita untuk berdendang.

“Aku yakin banget, meski lagu ini keseluruhan lyriknya berbahasa jawa, tapi karena musiknya pas dengan karakter suara aku, jadi orang yang denger bisa cepet suka”, ungkap Via Vallen menyampaikan keyakinannya, single ini bisa di terima dengan baik.

“Kesulitan saat rekaman pun, sepertinya ga begitu sulit, soalnya lagu ini sudah sering aku bawain sebelumnya di panggung – panggung, jadi baik untuk penghayatan tema lagu, ataupun tekhnik nyanyiin lagu ini, semuanya sudah aku hafal di luar kepala”, imbuhnya menceritakan tantangan dalam proses rekaman lagu ini.

Ia pun bersyukur kepada Allah yang selalu memberi berbagai berkah yang luar biasa.

“Terimakasih Via Vallen ucapkan kepada Allah yang selalu memberi berbagai berkah yang luar biasa. kedua orang tua dan seluruh keluarga besar Via Vallen, Management serta label Ascada Musik, Vyanisty, teman-teman wartawan dan seluruh media baik Televisi, Radio, On Line, Cetak, dan lainnya, atas support serta dukungannya selama ini”, pungkas Via Vallen menutup perbincangan.

Untuk lebih jelas tentang Ascada Musik yang beralamat di Jl. Tanjung Duren Timur Raya II No.2 Jakarta 11470 mempopulerkan artisnya, bisa menghubungi di : 021 5685243. Dino S

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments