oleh

Merasa Difitnah, Ketua DPRD Kelungkung akan Lapor Balik ke Polda Bali

Bali, faktapers.id – Merasa difitnah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kelungkung, I Wayan Baru berencana melaporkan balik I Wayan Muka Udiana ke Polda Bali atas tudingan penyalahgunaan dana hibah bantuan sosial (Bansos) disalurkan Pemkab Kelungkung.

Keadaan ini lantaran pihaknya merasa keterangan pelapor I Wayan Muka Udiana tidak mendasar dan mengada-ngada.

Dikatakannya, jika hibah Bansos difasilitasi pihaknya hanya di Pura Timbul (Dadia Arya Kenceng) di Dusun Cemulik, Desa Sakti, Nusa Penida. Sementara dalam pelaporan, empat objek Bansos difasilitasi pihak lain ditujukan juga terhadap pihaknya.

Situasi ini membuat Ketua DPRD Kelungkung geram merasa difitnah, menganggap pelaporan ini sudah di luar akal sehat.

“Terlalu mengada-ngada laporannya. Sebab, dari lima objek penerima bansos dilaporkan itu, hanya satu saya fasilitasi. Sedangkan sisanya, saya tidak tahu sama sekali,” jelasnya kepada media ini melalui via telephone, Sabtu (9/3).

Wayan Baru menilai, laporan dibuat sang pelapor diduga ada muatan politis. Pasalnya, kegiatan hibah Bansos masih dalam proses. Sebelum mengambil tindakan hukum, diakui pihaknya terlebih dahulu mengumpulkan warga Dusun Cemulik Desa Sakti Nusa Penida, untuk meminta masukan dan bukti-bukti penyelewengan dana seperti dipradugakan pelapor.

Jika tidak terbukti, diharapkan warga ikut membantu agar melaporkan balik oknum yang telah mencemarkan nama baiknya.

“Saya siap dilaporkan, tapi harus dengan bukti yang jelas. Jika tidak disertai bukti, saya akan laporkan balik. Dengan tuduhan pencemaran nama baik seperti pada kasus ini, sangat-sangat kental dengan intrik politik jahat,” jelasnya.

Selain meminta dukungan, ia juga berharap kepada warga menjadi saksi jika nanti diperlukan pihak kepolisian.

“Intinya, saya minta masyarakat agar waspada. Karena ini tahun politik, jangan sampai mau diadu domba, hanya demi kepentingan politik,” pungkasnya. ans

Komentar

News Feed