Senin, Juni 21, 2021
Beranda‘Obrak-Abrik’ Gawang Schalke 04, Manchester City Pesta Gol Setengah Lusin Lebih
Array

‘Obrak-Abrik’ Gawang Schalke 04, Manchester City Pesta Gol Setengah Lusin Lebih

Jakarta, faktapers.id – Kejutan kembali hadir pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19, kali ini dalam laga big match antara Manchester City vs Schalke 04 yang berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Bertanding di stadion Eitihad pada Rabu (13/03/19) dini hari WIB, Manchester City yang telah unggul agregat berkat kemenangan di leg pertama tak mengendurkan tekanan dan langsung memainkan skuat intinya pada paruh pertama.

Pada babak pertama, City langsung mendominasi permainan bahkan mereka unggul 73% penguasaan bola. Hasilnya baru terasa pada menit ke-32, di mana Bernardo Silva dijatuhkan oleh Bruma di dalam kotak penalti saat hendak meraih umpan terobosan Gundogan. Sergio Aguero yang bertindak sebagai algojo mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Semenit berselang, melalui sebuah pergerakan eksplosif, Sterling berhasil memberikan umpan dan mampu diteruskan Aguero dengan tendangan yang melewati kolong Fahrmann.

Baca Juga Borong 3 Gol Juventus, Ronaldo ‘Kubur’ Mimpi Atletico Madrid di Liga Champions

Jelang paruh pertama usai, The Citizens kembali menambah pundi-pundi gol. Upaya Sane yang berhadapan satu lawan satu usai lepas dari jebakan offside, tak mampu di tahan Fahrmann. Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, The Citizens tak menurunkan tensi permainan bahkan 10 menit selepas kick off babak kedua berjalan mereka kembali memperlebar kedudukan. Kali ini duet Sterling dan Sane benar-benar membuat barisan pertahanan Schalke tak berkutik, meski hakim garis sempat mengangkat bendera, tetapi VAR memperlihatkan hal sebaliknya. Gol disahkan dan City unggul 4-0

Menit ke-71′, Pergerakan Sane yang diakhiri sebuah umpan tarik berhasil disambut dengan manis oleh Bernardo Silva. Kembali Fahrmann tidak memiliki kesempatan untuk menggapai bola. Manchester City 5-0 Schalke.

Pemain muda Manchester City turut berpartisipasi dalam pesta gol The Citizens di laga ini, menit 78′ Foden dengan tenang mengecoh penjaga gawang dan meneruskan bola ke gawang kosong.

Jelang pertandingan berakhir, menit 84′ Gabriel Jesus menggenapi kemenangan City menjadi 7-0 usai pergerakannya tanpa kawalan di tepi kotak penalti berhasil melesatkan bola ke tiang dekat.

Tidak ada gol yang tercipta di sisa akhir laga, skor 7-0 untuk kemenangan anak asuh Pep Guardiola bertahan hingga laga usai. Dengan hasil tersebut Manchester City berhak lolos ke fase perempat final Liga Champions setelah unggul agregat 10-2. ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments