Kamis, Juni 17, 2021
BerandaPengawasan Kendor, Kawasan CNI kembali Dijadikan Balap Liar Kaum Millenial
Array

Pengawasan Kendor, Kawasan CNI kembali Dijadikan Balap Liar Kaum Millenial

Jakarta, faktapers.id – Balap liar yang sering dilakukan oleh anak-anak muda disetiap malam minggu pukul 02.00 WIB di Kawasan Central CNI Puri, tepatnya di depan Mc donald dan putaran RSPI sampai putaran kantor Walikota Jakarta Barat, kerap resahkan masyarakat.

Resahnya masyarakat sekitar yang di sebabkan adanya balap liar di Kawasan tersebut, lantaran dapat menimbulkan kerawanan seperti pembegalan dan penjambretan.

Hal itu sangat disayangkan oleh masyarakat yang menggunakan Jalan disekitar kawasan CNI dan kantor Walikota Jakarta Barat. Sebab tidak adanya patroli dari pihak kepolisian dan aparat pemerintah seperti Dishub dan Satpol PP.

Menurut keterangan yang dihimpun harian fakta pers dan faktapers.id saat terjadinya balap liar dilokasi, masyarakat sekitar sangat menyayangkan tidak adanya satu pun aparat dari stake holder Kecamatan Kembangan, Kepolisian, Satpol PP dan petugas lainnya yang berpatroli dan berjaga diarea tersebut.

“Karena ini pusat bisnis dan tempat banyak berkumpulnya orang maka dari itu, saya sangat menyayangkan tindakan-tindakan balap liar,” ucap Suryadi, Minggu (24/03/19) pagi pukul 02.00.

Oleh karena itu, lanjut Suryadi, dirinya berharap kepada pihak kepolisian di Polres Metro Jakarta Barat khususnya Polsek Kembangan, agar selalu berpatroli. Supaya jangan sampai balap liar itu terus terjadi, sebab kawasan itu adalah Jantungnya Kota Jakarta Barat yang semestinya apatatur pemerintah menjaganya.

“Pada saat jam seperti inilah, rawan terjadinya tindakan curamor dan tindakan-tindakan kejahatan. Harusnya pihak kepolisian dari Polsek maupun Polres selalu berpatroli jangan membiarkannya,” cetus Suryadi.

Sementara, Tokoh Pemuda Kembangan, Umar Abdul Aziz mengatakan, bahwa dirinya juga sangat menyayangkan terjadinya balap liar. Dirinya pun sempat menyaksikan aksi balap liar tersebut, hingga ada yang jatuh pingsan terkapar di jalanan.

“Tidak ada satupun pihak kepolisian yang Patroli. Mungkin para anggota Polri sedang keliling di tempat lain. Saya berharap semoga ini menjadi perhatian pihak-pihak terkait dengan adanya balap liar ini agar tak ada lagi korban-korban lainnya,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, mestinya ini menjadi PR buat pihak kepolisian agar selalu berpatroli diarea tersebut agar tidak terjadi balap liar.

“Balap liar ini sering terjadi setiap malam Minggu. Dan juga disinyalir menjadi ajang taruhan bagi kaum milenial,” tegasnya.uaa/fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments