Selasa, Juni 15, 2021
BerandaPenutupan Turnamen PUBG Mobile Season 2, Dihadiri Oleh Anggota DPRD Martinus dan...
Array

Penutupan Turnamen PUBG Mobile Season 2, Dihadiri Oleh Anggota DPRD Martinus dan Anita Theresia 

Kutai Barat, faktapers.id – Turnamen Players Unknow Battle Ground Mobile (PUBG Mobile) Championship Season 2 tahun 2019 (Kompetisi Game) yang berlangsung sejak 15-17 Maret di Kobar Coffee, kawasan Busur, Kelurahan Barong Tongkok, Sendawar, Kutai Barat (Kubar), Kaltim, telah ditutup secara resmi usai babak final pada Sabtu (23/3/19) malam.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Martinus ST MSi yang menutup turenamen itu dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi generasi milenial Kubar yang berminat besar pada dunia ilmu pengetahuan dan teknologi (IT).

“Pertama-tama saya sampaikan pesan Bapak Ismael Thomas yang merupakan tokoh inspiratif milenial Kubar. Beliau tidak sempat hadir, karena ada kesibukan lain. Bapak Ismael Thomas berpesan agar generasi milenial Kubar terutama pelajar, siswa-siswi, juga mahasiswa, jangan lupa tugas dan waktu hanya karena bermain game. Jadikan game tempat menghasilkan karya bagi daerah dan bangsa Indonesia,” urai Martinus disambut riuh tepuk tangan ratusan remaja peserta turnamen itu.

Martinus yang merupakan anggota Fraksi PDI-P DPRD Kaltim daerah pemilihan asal Kukar, Kubar, Mahulu tersebut mewakili Ismael Thomas yang juga mantan Bupati Kubar dua periode.

Dia menyebut konsisten memperjuangkan agar kedepan game bisa menjadi cabang olahraga (cabor) di Porprov, PON, dan Sea Games.

“Setahun terakhir saya pantau langsung, ternyata se-Kaltim ini generasi milenial sangat antusias dengan dunia IT. Dalam even ini terlihat di Kubar generasi milenial juga dengan hobi yang sama.Selamat kepada para juara, yang belum berhasil menjadi pemenang jangan berkecil hati,” ucapnya.

“Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, maka secara resmi Turnamen PUBG Mobile Championship Season 2 tahun 2019 ini saya nyatakan ditutup,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kaltim yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga, Seni Budaya, Tenaga Kerja, dan Keagamaan, yang juga Caleg DPRD Kaltim dari PDIP dengan nomor urut 3 Dapil Kubar-Mahulu pada pemilu serentak 17 April mendatang.

Sementara itu, Anggota Komisi 3 DPRD Kubar, Anita Theresia yang juga hadir dalam penutupan turnamen PUBG Mobile Championship Season 2 itu, berharap kedepan game bisa dimasukan oleh Pemerintah kedalam cabor.

“Presiden Joko Widodo pernah mengatakan bahwa akan memasukkan game sebagai salah satu perlombaan. Dibidang pendidikan, game sangat positif seperti olahraga otak. Namun generasi milenial perlu dikendalikan dan diarahkan, agar game tidak menggangu waktu belajar mereka di sekolah,” bebernya.

Anita Theresia yang merupakan anggota Fraksi PDI-P DPRD Kubar menangani Bidang Keuangan dan Pembangunan ini menyebut, sangat mendukung generasi milenial berkembang sesuai dengan hobi dan minat.

“Jika nanti bisa menjadi cabor, maka game akan menjadi kegiatan positif. Hal itu guna menghindari kegiatan negatif generasi milenial. Dengan rencana turnamen PUBG Mobile Championship Season 3 mendatang, saya berharap dikemas lebih baik lagi. Perluas jaringan se-Kubar,” pesannya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Panitia Acara, Alexander Willy Pratama menjelaskan, kompetisi Championship Season 2 Game tersebut akan berlangsung selama 3 hari. Memperebutkan total hadiah Rp 6,5 juta, belum termasuk doorprize dari sponsor.

“Dilaksanakan sejak 15-17 Maret. Babak final dan penutupan 23 Maret. Jumlah total yang mendaftar ada 50 tim. Satu tim terdiri 4 orang, dengan cadangan 2 orang. Total peserta adalah 270 orang,” urainya.

Dia menambahkan, untuk nominator juara adalah dari Kecamatan Barong Tongkok. Juara I berhasil diraih Tim Taxporce 69 (Barong Tongkok), Juara II adalah Tim Lempes Skuad (Barong Tongkok), dan Juara III diraih oleh Tim VGen Skuad (Barong Tongkok).

“Juara I mendapat hadiah berupa uang tunai Rp3 juta plus vekvek level 3, juara II hadiah berupa uang tunai Rp2 juta plus vekvek level 3, dan juara III hadiah berupa uang tunai Rp1 juta plus vekvek level 3,” pungkasnya.

Perlu diketahui, acara tersebut disponsori oleh road gaming (event organizer) dibantu beberapa sponsor diantaranya Perdana Cell, Rivers Id, Nook Gaming, Bapak Ismael Thomas, S.H, M.Si, Bapak Martinus, S.T, M.Si, Ibu Anita Theresia, Indihome, serta BFC. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments