oleh

Perbaikan Fasilitas RPTRA Bawang Putih Jakut Jangan Setengah Hati

Jakarta, faktapers.id – Beberapa fasilitas yang rusak di dalam Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bawang Putih, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), sebagian sudah diperbaiki, dan sebagian lagi sedang direncanakan ke unit terkait untuk dilakukan perbaikan.

“Yang sudah diperbaiki adalah kabel-kabel, tutup tong sampah. Untuk lampu taman sedang dalam pengusulan perbaikan, sementara ini lampu taman telah diamankan (ditutup) oleh pengelola. Sedangkan soal tutup saluran, telah direncanakan oleh unit terkait untuk dipasang penutup salurannya,” ungkap Lurah Kebon Bawang, Willy Hardiana, Minggu (24/3/2019).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (Kasudin LH) Jakut, Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya sudah mengkoordinasikan masalah kerusakan fasilitas di RPTRA tersebut ke Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) LH Kecamatan Priok agar segera dibenahi.

“Sedang di cek Kasatpel Priok, tinggal ditindak lanjut,” jawab singkat Slamet, via pesan WA nya.

Dari pantauan di lokasi, perbaikan fasilitas di RPTRA Bawang Putih masih kurang serius atau setengah hati. Pasalnya, penutup kabel lampu penerangan ditutup dengan penutup seadanya menggunakan plastik dan lakban/solasi.

Tidak hanya itu, perbaikan penutup saluran got juga terkesan lamban. Kendati belum ada laporan adanya korban, dengan kondisi saluran tanpa penutup, pengunjung RPTRA khususnya anak-anak kapan saja bisa masuk alias nyemplung ke dalam got.

Oleh karena itu, masyarakat berharap kepada Pengurus RPTRA Bawang Putih, Lurah Kebon Bawang, Willy Hardiana dan unit terkait beserta para pengelola RPTRA diharapkan dapat cepat memperbaikinya sebelum ada korban. kls

Komentar

News Feed