Rabu, Juni 23, 2021
BerandaPolres Majalengka Gelar Simulasi Sispamkota dan Tripatra Pileg dan Pilpres 2019
Array

Polres Majalengka Gelar Simulasi Sispamkota dan Tripatra Pileg dan Pilpres 2019

Majalengka, faktapers.id – Menjelang pileg dan pilpres yang akan digelar Rabu (17/4) mendatang, Polres Majalengka bekerja sama dengan TNI dan Pemkab Majalengka menggelar simulasi sispamkota dan Tripatra pengaman pemilu 2019, di Jalan Tonjong-Jatiwangi Kec Cigasong Kab Majalengka, Kamis (28/3).

Simulasi sistim pengamana kota meliputi Polri, TNI dan Pemkab Majalengka itu dihadiri Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Dandim 0617 Majalengka Letkol (Arm) Novi Herdian, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Sekda Ahmad Sodikin, Kajari Majalengka Hasbih, KPU, Bawaslu, sejumlah parpol, serta tokoh penting lainnya.

Kapolres Majalengka menjelaskan bahwa simulasi sispamkota dan Tripatra merupakan pengamanan menjelang pemilu serentak dalam pencegahan dan penanganan gangguan kamtibmas secara terukur dan terarah.

Mariyono menyampaikan bahwa TNI dan Polri siap mensukseskan pemilu aman, tertib, damai dan sejuk sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk menyalurkan hak suaranya pada pemilu mendatang.

“Kita sudah menyiapkan seribu lebih personil pengamanan pemilu 2019 yang terdiri dari TNI, Polri dan linmas,” ucap Mariyono.

Sementara Dandim 0617 Majalengka Letkol (Arm) Novi Herdian menyampaikan siap mengamankan dan mensuksekan pemilu 2019 bekerja sama dengan Polri Pemkab Majalengka dalam mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban menjelang pemilu dan sesudah pemilu 2019.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana mengapresiasi semangat dan tugas TNI dan Polri untuk mengsukseskan pemilu aman, damai dan sejuk dengan menjamin keamanan masyarakat Majalengka dalam menyalurkan hak suaranya dengan tertib dan damai.

Tarsono juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar menghindari propaganda yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

“Mari bersama-sama seluruh elemen masyarakat sukseskan pileg dan pilpres 2019, aman damai, tertib dan sejuk,” katanya. lintong situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments