Senin, Juni 21, 2021
BerandaPolres Majalengka Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2019
Array

Polres Majalengka Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2019

Majalengka, faktapers.id – Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2019 berlangsung di Lapangan Alun-alun Kabupaten Majalengka, Jumat (22/3).

Operasi tersebut diikuti oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, para kepala desa, satpam, Linmas dan Ormas/LSM serta instansi lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Majalengka, Ahmad Sodikin, para camat dan para kepala OPD serta para kapolsek jajaran.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm. Novi Herdian dan Bupati Majalengka, juga hadir dan menjadi pemimpin upacara tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP. Mariyono mengatakan, melalui apel tersebut, bertujuan untuk meningkatkan sinergi TNI-Polri dengan instansi lainnya.

Hal itu bertujuan untuk mewujudkan kondusifitas pada pelaksanaan Pemilu 2019. “Ini dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan Pemilu 2019, Polres Majalengka melaksanakan gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2019,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan apel pasukan tersebut juga bermaksud untuk mengecek sampai sejauhmana kesiapan personel.

Tak hanya itu, juga untuk mengecek sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pemilu 2019, khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka.

Selain itu, Kapolres juga membacakan amanat Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, pihaknya berharap pelaksanaan pengamanan Pemilu yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata lodaya 2019, bisa berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif.

Hal yang sama juga diungkapkan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, dengan adanya upacara gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2019 tersebut.

Sesuai amanat Menkopolhukam RI, merupakan sebuah komitmen bersama untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 berjalan lancar dan aman.

“Saya yakin Majalengka dengan kondusifitas Majalengka dan kerjasama denga Forkopimda akan mengawal masyarakat hingga ke TPS-TPS untuk memberikan hak demokrasi mereka,” jelasnya.

Seuasai kegiatan apel gelar pasukan tersebut, juga dilaksanakan deklarasi damai Pemilu 2019 yang diikuti oleh para peserta apel tersebut dan sekaligus pemberian hadiah lomba Pos Kamling tingkat Polres Majalengka. lintong situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments