RI 1 Datang, Jalan Poros Pallangga Ditutup

×

RI 1 Datang, Jalan Poros Pallangga Ditutup

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Jajaran Polres Gowa akan menutup penuh sepanjang Jalan Poros Pallangga dalam rangka pengamanan kampanye terbuka capres nomor urut 01 yang dipusatkan di Stadion Kalegowa, Minggu (31/03) besok.

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan mengatakan, arus lalu lintas di sepanjang Stadion Kalegowa akan ditutup sejak pukul 08.30 wita hingga kampanye berakhir.

“Jadi, kami akan menutup penuh sepanjang Jalan Poros Pallangga dan melakukan pengalihan arus di beberapa ruas jalan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas,” terang Kasubbag Humas Polres Gowa, Sabtu (30/03) siang, saat on air di radio Rewako FM Gowa dan Pro 2 FM Makassar.

Adapun sejumlah ruas jalan di sekitar Stadion Kalegowa yang akan ditutup terdiri dari 19 titik, baik dari arah Takalar – Makassar maupun dari arah Makassar – Takalar, dimana ke-19 titik tersebut masing-masing akan dikawal langsung oleh perwira pengendali yang telah ditentukan.

Sementara itu, untuk arus dari arah Takalar ke Makassar akan dialihkan belok kiri ke pertigaan Panciro menuju arah Jl. Barombong, Jl. Andi Mapainga, Jl. Perjanjian Bungaya belok kanan ke Jl. Permandian Alam melewati Jl. Barombong ke arah Makassar.

Sedangkan untuk arus dari arah Makassar ke Takalar, akan dialihkan belok kiri setelah jembatan kembar menuju Pangkabinanga, Gardu PLN, Pertigaan Palangiseng, Poros Sungguminasa Takalar, Poros Bunga Ejaya, dan Jl. Patingalloang.

Tak hanya itu, sejumlah titik lokasi parkir untuk massa kampanye juga turut disediakan, baik massa dari arah Takalar maupun untuk massa dari Kota Makassar, dimana untuk massa dari arah Takalar dapat memarkirkan kendaraannya di pabrik rak telur, gudang jagung, pondok pesantren, PT. Maha Merah dan pabrik plastik, sedangkan lokasi parkir untuk massa dari arah Makassar akan diberikan lokasi pakir di Lapangan UIT Pallangga, Terminal Cappa Bungaya, dan Parkiran PT Japfa.

Para peserta kampanye pun diminta untuk tidak membawa kendaraan hingga ke lokasi kampanye, sehubungan dengan telah disediakannya lokasi parkir.

“Mohon maaf atas terganggunya perjalanan masyarakat sehubungan dengan ditutupnya dan dialihkannya beberapa ruas jalan dalam rangka pengamanan kampanye terbuka di Stadion Kalegowa. Kami harap masyarakat dapat mengikuti jalur sesuai rekayasa lalu lintas yang telah ditentukan,” harap Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan. kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *