Rabu, Juni 23, 2021
BerandaSatgas TMMD Bermain Sepak Bola Bersama Warga Long Melaham
Array

Satgas TMMD Bermain Sepak Bola Bersama Warga Long Melaham

Mahakam Ulu, faktapers.id – Kebersamaan prajurit TNI dengan masyarakat dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA 2019 oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), bukan hanya dengan para orang tua, namun dengan para remaja atau generasi muda, kebersamaan tersebut terus dipupuk.

Diantaranya kebersamaan dalam olahraga sepak bola dipupuk oleh Praka Rohidin dari Yon Armed 18/Komposit dan kawan-kawan, merasa terhibur dan sehat berolahraga bersama masyarakat.

“Sesuai motto TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat. Bersama TNI Rakyat Sehat. Olahraga bersama ini dilaksanakan disaat anggota Satgas TMMD usai melaksanakan kegiatan programnya,” urai Dandim 0912 Kubar, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi didampingi Danramil 0912-01 Long Apari, Mayor Inf Suhari, Kamis (7/3/19).

Dandim menegaskan, kebersamaan dengan masyarakat menunjukkan bahwa prajurit TNI diterima ditengah masyarakat. Sebaliknya, TNI berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Anggota Satgas TMMD wajib selalu berada ditengah masyarakat, menguatkan kebersamaan. Sehingga bidang apapun yang bisa dibantu dan diberikan kepada masyarakat, jika dalam waktu senggang bisa dilakukan bergotong-royong bersama masyarakat,” pungkasnya. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments