oleh

Satgas TMMD di Kampung Long Melaham Latih Gendang Rebana

Mahakam Ulu, faktapers.id – Di penghujung kebersamaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Wiltas TA 2019 oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, melalui kegiatan non fisik, anggota Satgas TMMD terus menguatkan kebersamaan dengan masyarakat.

Di antaranya, dilakukan oleh Sersan Dua (Serda) Wawan dari Batalyon Armed 18/Komposit, bersama anggota Satgas TMMD lainnya, melatih ibu-ibu yang beragama muslim di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, belajar Gendang Rebana.

“Di sela-sela kesibukan kami Satgas yang beragama muslim melatih para ibu-ibu muslim di Masjid Al-Ikhlas Kampung Long Melaham belajar keterampilan Gendang Rebana. Kami berbagi pengalaman keterampilan yang ada kepada ibu-ibu. Semoga pada TMMD mendatang kami masih bisa bersama lagi dengan masyarakat Kampung Long Melaham,” ujar Serda Wawan.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-104 di Mahulu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi mengatakan bahwa kebersamaan Satgas TMMD dengan masyarakat, menandakan kuatnya rasa gotong-royong. Hal itu kata dia, untuk menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Kebersamaan prajurit TNI memupuk rasa kekeluargaan dan gotong-royong. TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang berpartisipasi dan ikut serta membantu pembangunan masyarakat diwilayah terpencil, terdepan, dan terluar. Melalu kebersamaan dan gotong-royong, semakin menguatkan ikatan TNI dengan masyarakat,” ujar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi yang juga Dandim 0912 Kubar. iyd

Komentar

News Feed