Kamis, Juni 17, 2021
BerandaSiang Tadi, Satu Rumah Warga di Ujoh Bilang Ludes Terbakar
Array

Siang Tadi, Satu Rumah Warga di Ujoh Bilang Ludes Terbakar

Mahakam Ulu, faktapers.id – Dalam kondisi cuaca yang begitu terik, Sabtu (2/3/19) sekitar pukul 12.00 Wita siang tadi, rumah kos berlantai dua di RT 10 Kampung Ujoh Bilang Ilir, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) ludes dilahap si jago merah.

Kepala Polsek Long Bagun, Iptu Purwanto yang dihubungi Harian Fakta Pers dan faktapers.id membenarkan hal itu. Dia menjelaskan, meski tak ada korban jiwa, tetapi kerugiaan materiil ditaksir mencapai Rp 500 juta.

“Tidak ada korban jiwa, pemilik rumah yang terbakar yaitu Bapak Helaq Hanyaq (73) warga RT 10 Kampung Ujoh Bilang Ilir,” jelasnya.

Iptu Purwanto menuturkan, penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Long Bagun. Kronologis kejadian kebakaran itu menurutnya, awal api diketahui dari lantai dua rumah milik Bapak Helaq Hanyaq.

“Lantai dua rumah tersebut digunakan sebagai kos-kosan. Pada saat kejadian penghuni kos tersebut semua tidak berada di dalam kamar kos,” bebernya.

Api berhasil dipadamkan berkisar satu jam, yakni sekitar pukul 13.00 Wita. Dengan bantuan dua unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Pemkab Mahulu dan dibantu oleh warga masyarakat sekitarnya. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments