Kamis, Juni 24, 2021
BerandaSudis Bina Marga Jakarta Barat Kerjakan Penutupan Saluran Terbuka dengan Tutup U...
Array

Sudis Bina Marga Jakarta Barat Kerjakan Penutupan Saluran Terbuka dengan Tutup U Ditch

Jakarta, faktapers.id – Demi menciptakan kinerja yang baik, Sudis Bina Marga Jakarta Barat juga terus melakukan monitoring terhadap saluran-saluran terbuka. Hasil monitoring tersebut selanjutnya dilakukan pembenahan, perbaikan dan penutupan terhadap saluran-saluran terbuka yang membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Hal ini tentu mendapat apresiasi dari masyarakat Jakarta Barat yang berada di sekitar saluran, serta pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor, karena telah menciptakan kondisi jalan dan saluran yang aman dan nyaman untuk dilintasi.

Setelah selesai mengerjakan peninggian turap saluran dan menutup dengan plat di Jalan Kembangan Utara, kini dilanjutkan di Jalan Joglo Raya Kecamatan Kembangan.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudis Bina Marga Jakarta Barat Turmudi mengatakan, semua itu dikerjakan atas arahan (instruksi) Kasudis Bina Marga Jakarta Barat Riswan Effendi, sebagai bentuk pelayanan SDBM Jakarta Barat terhadap masyarakat.

Kasudis Bina Marga Jakarta Barat Riswan Effendi dan Kasi Jalan dan Jembatan Turmudi
Kasudis Bina Marga Jakarta Barat Riswan Effendi dan Kasi Jalan dan Jembatan Turmudi

Turmudi menambahkan bahwa Kasudis Bina Marga Jakarta Barat Riswan Effendi menginginkan agar saluran-saluran di tepi jalan yang masih terbuka agar segera ditutup, terutama di tikungan-tikungan yang sempit, dengan tujuan agar kendaraan yang melintas bisa lebih leluasa dan tidak takut kecebur (terperosok) ke saluran.

Menyikapi instruksi Kasudis, Kasi Jalan dan Jembatan Turmudi akan terus mendata saluran-saluran terbuka baik melalui Kasatpel Kecamatan maupun Pengendali yang setiap hari monitoring wilayah Kecamatan masing-masing.

“Dan hasil monitoring itu selanjutnya akan dijadwalkan pengerjaan secepatnya melalui Pasukan Kuning Sudin Bina Marga Jakarta Barat,” ujar Turmudi.

Kemudian, untuk menghindari kemacetan lalu lintas pada jalan-jalan yang padat lalu lintas, pekerjaannya dilakukan pada malam hari oleh Pasukan Kuning Sudis Bina Marga Jakarta Barat yang bertugas pada shif malam. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments