Senin, Juni 21, 2021
BerandaTarsono D. Mardiana Dorong Ketahanan Pangan di Kabupaten Majalengka
Array

Tarsono D. Mardiana Dorong Ketahanan Pangan di Kabupaten Majalengka

Majalengka, faktapers.id – Fungsi Ketahanan salah satu kebutuhan pokok yang menjadi perhatian Pemerintah pusat hingga Pemerintah Daerah.Hal tersebut di sampaikan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana saat menghadiri panen raya kelompok tani permata prima di Desa Mandapa, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Kamis (14/3).

Tarsono menghimbau para kelompok tani berkomitmen dalam menjaga stabilitas pangan khususnya di Kabupaten Majalengka yang merupakan dalam menjaga ketahanan pangan.

Hadirnya BIJB, Pabrik dan perumahan di Kabupaten Majalengka bukan tidak mungkin menggerus lahan pertanian namun Pemkab dan Masyarakat harus bekerjasa dalam menunjang sejumlah pembangunan yang menggerus lahan pertanian.

Dia menambahkan “pembangunan sejumlah industri kita akan selaksif lagi, contohnya daerah yang tandus asal jangan lahan pertanian yang produktif,” ujarnya

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tarsono berharap kepada petani agar memecahkan segala persoalan yang berhubungan dengan lahan pertanian dari sisi drenaise, sarana dan prasarana pertanian untuk mensejahterakan para petani, ucapya.

Sementara Kepala Dinas Pangan Kabupaten Majalengka Wawan Suwandi mengatakan “kebutuhan ketahanan pangan masih aman dan produksi meningkat dari tahun lalu.”

Wawan menambahkan “luas lahan pertanian produktif seluas 50.459 hektar bisa di pertahankan karena sangat aman dan menunjang kebutuhan ketahanan pangan di Kab. Majalengka,” tambahnya. (lintong situmorang)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments