Minggu, Juni 20, 2021
BerandaTiap Jumat, Polwan Polres Maros Gantikan Peran Polisi Pria
Array

Tiap Jumat, Polwan Polres Maros Gantikan Peran Polisi Pria

Maros, faktapers.id – Polwan Maros rutin menjaga markas dan mengatur lalu lintas setiap pelaksanaan Shalat Jumat.

Hari Jumat merupakan hari yang paling utama (afdhal) dari semua hari dalam sepekan bagi ummat Islam.
Hari Jumat adalah hari yang penuh berkah diantara hari lainnya, kaum pria ummat Islam diwajibkan beribadah di hari Jumat untuk mendapatkan keberkahan.

Demi memberikan pelayanan rasa aman agar melaksanakan shalat jumat khusuk bagi kaum pria yang melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Polres Maros mengerahkan personel Polisi Wanita untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di sekitar areal masjid yang di tempati bagi kaum laki-laki melaksanakan ibadah Jumat.

Tidak hanya itu, personel polwan juga menggantikan posisi polisi pria melakukan penjagaan markas dan pelayanan masyarakat di kantor kepolisian dan juga pengaturan lalulintas.

Saat dikonfirmasi, Jumat (29/3/201), melalui jalur whatsapp, Pakor Polwan Polres Maros Ipda Ramlah Kalale, melalui via whatsapp menyampaikan bahwa kegiatan Polwan hari ini sudah menjadi protap jajarannya untuk melaksanakan tugas.

“Mengamankan dan mengatur arus lalulintas di sekitar masjid dan juga menggantikan posisi polisi pria yang beragama muslim yang akan melaksanakan sholat Jumat setiap hari Jumat,” katanya.

Pihaknya pun sudah membuat jadwal dan membagi para personel polwan dalam menempati tugas dan pos setiap hari Jumat.

Hal ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Maros untuk keterlibatan polwan dalam memberikan rasa aman setiap pelaksanaan sholat Jumat.

“Di Beberapa masjid yang menjadi atensi kami yakni masjid raya dan almarkas maros dan untuk pelayanan markas kami tempatkan di polres dan polsek dalam kota,” tambah Ipda Ramlah.

“Intinya, pelayanan pada masyarakat dan rasa aman bagi warga akan terus kami selalu tingkatkan meberikan kepada warga masyarakat,” tutup Ramlah. hamzan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments