Jumat, Juli 30, 2021
BerandaTidak Ada Perhatian Pemerintah, RPTRA di Jakut Memprihatinkan
Array

Tidak Ada Perhatian Pemerintah, RPTRA di Jakut Memprihatinkan

Jakarta, faktapers.id – Kenyamanan anak di wilayah Kota Jakarta Utara (Jakut) patut dipertanyakan. Pasalnya, perhatian pemerintah kepada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sangat memprihatinkan.

Seperti yang terjadi di RPTRA Bawang Putih yang berlokasi di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, beberapa waktu lalu. Disana, ada beberapa fasilitas yang dapat mengancam keselamatan anak, walaupun saat ini katanya sudah mulai dilakukan perbaikan oleh instansi terkait.

Bergeser ke Ujung Utara Jakarta yang bersebelahan dengan Jakarta Barat (Jakbar), ada RPTRA Villa Kapuk Mas 2, RW 3, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakut, juga fasilitasnya mengabaikan kenyamanan anak.

Di RPTRA Villa Kapuk Mas 2, fasilitas tempat sampah dibiarkan rusak tanpa penutup, bahkan unit tempat sampah ada yang hilang menyisakan tiangnya saja, dan hingga sekarang tidak kunjung diperbaiki.

Menyikapi kondisi tersebut, Lurah Kapuk Muara, Jason Simanjuntak mengatakan, RPTRA Villa Kapuk Mas 2 belum diserahkan ke pihak kelurahan.

“Sepanjang belum diserahkan ke pihak kelurahan, kami belum bisa melakukan perawatan. Gedung RPTRA atau fasilitas di dalamnya bila ada yang rusak, saat ini ranahnya ada di Suku Dinas (Sudin) Perumahan Jakut sama Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakut,” ungkap Jason, Rabu (27/3/2019).

Sementara Kepala Suku Dinas PPAPP, Joko Santoso mengatakan, mengenai RPTRA di Villa Kapuk Mas 2, pihaknya akan koordinasikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Nanti saya berkoordinasi dengan SKPD terkait,” pungkas Joko saat dihubungi melalui telepon selulernya. kls

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments