Jumat, Juli 30, 2021
BerandaTingkatkan Ekonomi Umat, BJB Kucurkan Kredit Tanpa Bunga
Array

Tingkatkan Ekonomi Umat, BJB Kucurkan Kredit Tanpa Bunga

Majalengka, faktapers.id – Sosialisasi Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (MESRA) tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2019 dengan mengundang tokoh masyarakat, tokoh Ulama dan DKM se-Kab Majalengka dilakanakan di Graha Sindang Kasih, Selasa (12/3).

Bupati Majalengka DR. H.Karna Sobahi M. M. Pd bersama pihak BJB dan Ketua DKM Kab Majalengka menyampaikan ini sebuah pola dan strategi bagaimana memperdayakan umat berbasis aktifitas keagamaan melalui Masjid, Mushola dan Majelis taklim, para jemaah punya usaha dalam skala kecil dengan modal dari Rp 500.000 hingga-Rp 5.000.000 dengan kredit pemberian tanpa bunga, dengan melihat kondisi orang, basis yang digunakan berkaitan dengan program di Masjid, Mushola dan Majelis Taklim akan di atur teknis melalui pelatihan, pihak BJB untuk lebih kontrol program ini agar terhindar dari kredit macet.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tergabung dalam lembaga Masjid, Mushola pesantren dan Majelis Taklim, melalui usaha dengan kampuan mereka dalam usaha kredit tanpa bunga di manfaatkan,” ujar Bupati.

Devisi UKM BJB Denny Mulyadi mengatakan program Mesra ini sudah di launching tahun 2018 dengan tujuan bagaimana mensejahterakan Rumah Ibadah melalui Mesra tanpa bunga hanya administrasi saja.

“Dengan kita kumpulkan melalui pelatihan dan pembinaan untuk di seleksi secara efektif dengan rekomendasi dari DKM seminggu sekali,” imbuhnya.

Sementara Ketua DKM Kab Majalengka H. Abdul Gani berharap 343 DKM dan 26 Masjid Islam Satu Masjid Agung di Kab. Majalengka sudah mulai ikut program Mesra ini melalui pelatihan diwajibkan seminggu sekali bertemu, program terbentuk secara berkelanjutan setiap Tahunnya. lintong situmorang
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments