Jumat, Juni 25, 2021
BerandaWarga Binaan Lapas Kelas IIA Maros Giat Hari Bhakti Merah Putih
Array

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Maros Giat Hari Bhakti Merah Putih

Maros, faktapers.id – Di Lapas Kelas IIA, Dusun Borongloe, Desa Bonto Matenne, Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, Rabu (27/03/19), Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kelak akan berbaur kembali ke masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya pengetahuan dan pengalaman kegiatan yang akan dilakukan dilingkungan masyarakat dengan melibatkan WBP.

Hal itulah yang mendasari lahirnya kegiatan Bakti Merah Putih, dimana WBP yang telah melaksanakan proses asimilasi melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan masyarakat.

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Jamal Maros, seluruh WBP asimilasi dan pegawai Lapas Kelas IIA Maros serta masyarakat sekitar melaksanakan pengecatan dan pembersihan halaman.

Poin yang ingin dicapai dari kegiatan ini yaitu bagaimana menghubungkan masyarakat dengan WBP sehingga stigma negatif yang selalu melekat dalam pikiran masyarakat sedikit demi sedikit akan terkikis.

Kaso selaku Kepala Seksi Administrasi, Keamanan dan Tata Tertib juga turut terlibat dalam kegiatan ini. Kaso mengatakan bahwa upaya ini dilakukan untuk WBP dan masyarakat.

Ditujukan kepada WBP agar kiranya dapat menjadi langkah-langkah kecil dalam proses perubahannya menjadi lebih baik, dan ditujukan kepada masyarakat dengan maksud agar mereka paham bagaimana proses pemasyarakatan yang sangat jauh berbeda dengan metode kepenjaraan yang dulu.

“Kegiatan ini merupakan langkah kecil dalam upaya kami memberikan pemahaman dalam bentuk action kepada WBP dan masyarakat,” tegas Kaso.

Kegiatan ini juga menjadi rangkaian kegiatan menuju Hari Bhakti Pemasyarakatan yang jatuh pada tanggal 27 April 2019. hamzan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments