Senin, Juni 21, 2021
BerandaWarga Kecewa, Tindakan Satpol PP Hanya “Narik Tali Plastik”
Array

Warga Kecewa, Tindakan Satpol PP Hanya “Narik Tali Plastik”

Jakarta, faktapers.id – Warga Jalan Swadaya terlihat kecewa atas kinerja Satpol PP Jakarta Barat yang hanya bisa memberikan “tali plastik” kepada bangunan lima unit tanpa IMB di Jalan Swadaya I RT 03/06 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Tali plastik berwarna kuning atau yang disebut policeline dari Satpol PP itu diikatkan di sisi kiri bangunan tersebut. Sedangkan di depan tidak ada tali plastik warna kuning bertuliskan policeline milik Satpol PP Jakbar. Kekecewaan warga itu sangat beralasan karena warga menginginkan tindakan tegas dari penegak perda.

“Ya, belum lama ada yang pasang policeline di lokasi bangunan itu. Yang pasang Satpol PP, tetapi kenapa ya, kok hanya di policeline aja. Kenapa tidak dibongkar?” tanya warga Gropet, Ridwan, Senin (25/03/19).

Pasalnya, bangunan yang didirikan tanpa mengantongi IMB tersebut telah disegel dan rekomteknya sudah dikirim oleh pihak Citata Kecamatan Grogol Petamburan ke pihak Satpol PP. Sehingga hanya menunggu tindakan bongkar dari pihak Satpol PP.

“Saya pikir waktu Satpol PP datang ke bangunan itu mau bongkar. Eh, taunya hanya memasang policeline aja. Padahal, warga sedang menunggu aksi penindakan tegas yang dilakukan pihak penegak perda,” tambahnya.

Maka dari itu, warga pun berharap kepada pihak penegak perda agar melakukan tindakan tegas tanpa pandang bulu, dengan membongkar seluruh bangunan yang didirikannya telah melanggar dari aturan Perda ataupun Pergub yang berlaku.

Bangunan tersebut jelas melanggar aturan yang berlaku terkait IMB. Bahkan, IMB bangunan tersebut tidak dapat di urus, karena bangunan sudah berdiri.

“Kalau mau urus IMB, ya harus bongkar rata dengan tanah, baru ajukan IMB. Kalau dalam kondisi saat ini, tidak dibenarkan diproses IMB-nya,” ujar Ridwan, sesuai pengalamannya saat membangun rumah, juga harus melakukan hal serupa. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments