Senin, Juni 21, 2021
BerandaZidane Kembali Ditunjuk Jadi Juru Taktik, Begini Alasan Eks Presiden Real Madrid
Array

Zidane Kembali Ditunjuk Jadi Juru Taktik, Begini Alasan Eks Presiden Real Madrid

Jakarta, faktapers.id – Real Madrid baru saja mengumumkan secara resmi membawa pulang Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Santiago Solari pada Senin (11/3/19) waktu setempat.

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan alasan dibalik terpilihnya kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos.

Solari memang sudah santer dikabarkan akan segera dipecat karena tidak bisa membawa El Real ke performa terbaiknya pada musim 2018/19. Sempat dirumorkan, nama Jose Mourinho dikaitkan menjadi kandidat utama sebagai pelatih pengganti.

Baca Juga : Absen di Acara Pemakaman Sang Kakek, Ezra Walian Pilih Tetap Terbang ke Tanah air

Apalagi, Mourinho memiliki hubungan baik dengan presiden Florentino Perez, membuat langkahnya dinilai semakin dekat untuk kembali menjadi pelatih Real Madrid.

Akan tetapi, nyatanya rumor tersebut tak terbukti kebenarannya. Calderon, yang menjabat sebagai presiden klub pada 2006-2009, membeberkan alasan mengapa pihak manajemen klub lebih memilih Zidane. Ia menuturkan bahwa tak ada yang menyetujui jika Mourinho kembali menjadi juru taktik mereka.

“Saya pikir itu pilihan yang baik karena para pemain menolak kehadiran Mourinho. Dia meninggalkan banyak masalah dan sangat kontoversial,” kata Calderon, dilansir dari Fox Sport Asia.

“Mourinho membuat fans terpecah. Dia memang pelatih yang baik dan punya banyak trofi. Tapi, itu jadi masalah. Jadi, Zidane adalah pilihan yang tepat,” tuturnya. ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments