3 Makanan Ini Terkenal dari Sebuah Kesalahan

×

3 Makanan Ini Terkenal dari Sebuah Kesalahan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kesalahan tidak selalu berarti buruk. Ada banyak hal yang bisa dipetik dari kesalahan, misalnya jadi lebih tahu tentang hal tepat yang harus dilakukan.

Selain itu, dalam soal kuliner, kesalahan karena tak ikut resep juga tak selalu berakhir bencana. Faktanya, bisa jadi kesalahan ini justru membuat hasil yang jauh lebih lezat dan unik daripada resep aslinya.

Selain itu, tahukah Anda kalau ternyata ada beberapa makanan yang tercipta dari kesalahan, namun akhirnya jadi populer dan banyak disukai.

Mengutip This Is Insider, berikut beberapa makanannya.

1. Cornflakes
Tahukah Anda kalau cornflakes ternyata tercipta karena resep granola yang salah? Tahun 1898, Kellogg bersaudara (W.K Kellogg dan John Harvey Kellogg) mencoba untuk membuat granola dengan ‘memecahkan’ gandum berry. Namun dia akhirnya menggunakan serpihan jagung untuk membuat corn flakes.

2. Choco chips
Suatu hari, Ruth Graves Wakefield pemilik penginapan Toll House Inn di Whitman, Massachusetts ingin membuat kue kering chocolate butter drop. Namun sayangnya dia kehabisan cokelat. Dia mengganti cokelat tersebut dengan cokelat batangan/ Dia berharap cokelat itu akan meleleh dan menyatu dengan adonan. Namun kenyataannya cokelatnya tak meleleh melainkan malah lengket dan kenyal.

3. Es loli
Selain es krim di cup dan cone, es loli dengan stik es krim dari kayu juga jadi varian es yang digemari. Namun tahukah Anda kalau ternyata es loli ini juga tercipta dari sebuah kesalahan?

Es ini tercipta saat Frank Epperson dari San Francisco meninggalkan campuran air dan bubuk gula semalaman. Menurut NPR dia juga meninggalkan batang kayu pengaduknya di dalam campuran tersebut. Campuran itu pun mengeras, dia pun mengangkat batang kayunya dan menjilat es-nya.raw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *