Bawa Poster Hingga Keranda, Sejumlah Massa Geruduk Kantor Bawaslu

1642
×

Bawa Poster Hingga Keranda, Sejumlah Massa Geruduk Kantor Bawaslu

Sebarkan artikel ini
2f349569 b14c 4014 8a7d f1879e9dbeb9

Jakarta, faktapers.id – Sejumlah massa menggelar aksi lawan Pemilu curang di depan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/19) siang.

Massa yang yang tergabung dari Gerakan Masyarakat Mengemban Amanat Rakyat (Gempar), Gerakan Penyelamat Daulat Rakyat, dan Komando Barisan Rakyat Lawan Pemilu Curang (Kobarkan Perang) itu membawa poster hingga keranda dalam aksinya.

9d921376 50a7 4e3f b54b c0c08782cc03 169

Beberapa poster tampak dibawa massa seperti ‘Aksi Lawan Pemilu Curang’, ‘Bawaslu Jangan Bisu’, hingga ‘Aksi Tolak Pemilu Curang’. Sedangkan di mobil komando ada poster Front Pembela Islam (FPI).

Semantara, orator Aksi, Bang Jali Pitung meminta agar Bawaslu menjadi wasit yang adil dalam Pemilu 2019.

Baca Juga  Aksi Boikot Nasi Padang Ramai di Medsos, Begini Komentar Jenaka Andie Arief

“Bawaslu adalah satu-satunya lembaga yang menjadi wasit dalam setiap kontestasi untuk itu kita meminta pada pihak Bawaslu untuk menindak tegas terhadap adanya kecurangan,” kata dia.

Jali mengatakan Indonesia adalah negara hukum. Sehingga, Bawaslu adalah lembaga terakhir yang akan menindak apabila ada kecurangan dalam Pemilu 2019.

“Sebagai negara hukum yang berke-Tuhanan, kami warga negara Indonesia yang taat kepada hukum ingin menyampaikan aspirasi. Dalam kontestasi pemilu ini hanya Bawaslu sandaran terakhir kita sebagai penindak apabila terjadi kecurangan,” lanjutnya. fp01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *