Headline

Cek Gudang Logistik Pemilu, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin Pastikan 24 Jam Pengamanan

1101
×

Cek Gudang Logistik Pemilu, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin Pastikan 24 Jam Pengamanan

Sebarkan artikel ini
829e3c04 dc72 402e bc34 d50ba45663d9

Melawi, faktapers.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.Ik., M.Si., melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor KPUD Kabupaten Melawi dan gudang logistik pemilu. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiap siagaan anggota dalam melaksanakan pengamanan penyelenggara Pemilu 2019, terutama pengamanan Kantor KPUD dan gudang logistik pemilu, Selasa (30/4/19) siang.

Dalam kunjungannya, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.Ik., M.Si., memastikan proses pengamanan dilakukan 24 jam penuh dan menginstruksikan petugas jaga akan mencermati apapun pergerakan logistik di tempat tersebut dan mencatatkan di buku mutasi penjagaan. Kapolres menegaskan, aspek keamanan menjadi tanggung jawab penuh petugas Kepolisian.

“Instruksi ini agar diperhatikan sebagai mandat yang diserahkan kepada Polri dalam mewujudkan Pemilu serentak yang aman dan damai di semua tahapan yang ada. Pengamanan Ini sebagai wujud sinergitas dari Polri kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu,” ungkap Kapolres.

12c77e2a 58b9 4ebf 9176 dc870e4b90e1

Setelah mengecek langsung kondisi dan situasi di sekitar gudang logistik, pihaknya memastikan tempat ini cukup layak. “Gudang logistik ini cukup aman. Seluruh aktivitas di dalam harus terus terpantau. Termasuk setiap tamu yang keluar masuk gudang logistik,” tuturnya.

“Saya sengaja mendadak datang kesini (Kantor KPUD dan gudang logistik pemilu), sambil mengecek kesiapan personel dalam pengamanan disini. Saya senang, kerena ternyata mereka benar-benar siap,” ujar Kapolres.

“Saya juga sudah memberikan motivasi kepada anggota yang melaksanakan jaga, untuk senantiasa berkoordinasi dengan komisioner KPU, terkait sinergi dan pengamanannya. Pada prinsipnya kami Polres Melawi selalu siap setiap saat,” jelas Kapolres.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin menegaskan bahwa sejauh ini kondisi logistik di gudang KPUD Kabupaten Melawi relatif aman. Penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPUD Kabupaten Melawi dan aparat Kepolisian. abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *