Minggu, Juni 20, 2021
BerandaHempaskan Tottenham, Jurgen Klopp: Hanya Keberuntungan!
Array

Hempaskan Tottenham, Jurgen Klopp: Hanya Keberuntungan!

Jakarta, faktapers.id – Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp menganggap timnya bermain dengan buruk dan sangat beruntung bisa unggul atas Tottenham Hotspur. The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah hanya mampu menang tipis dengan skor 2-1 di Stadion Anfield dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-32, Minggu (31/3/19) malam WIB.

Gol Liverpool hasil kreasi Mohmamad Salah yang kemudian berujung bunuh diri dari Toby Alderweireld di akhir laga dianggap sebagai faktor keburuntungan. Meskipun anak asuhnya berhasil meraih tiga poin, Jurgen Klopp mengatakan kemenangan atas Tottenham merupakan hanya keberuntungan semata.

“Ada 500.000 cara berbeda memenangkan pertandingan, tetapi hari ini kami memenangkan pertandingan dengan cara yang buruk dan mendapatkan keberuntungan di penghujung laga,” ujar Klopp dilansir dari Sportsmole.

“Tanpa sedikit keberuntungan, sepertinya kami tidak bisa berada di puncak klasemen sementara,” imbuhnya.

Pada babak pertama, pasukan Jurgen Klopp ini mampu tampil gemilang dan mencuri berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke16 melalui Roberto Firmino setelah memanfaatkan umpang silang Andy Robertson.

Baca Juga  Ungguli Rossi, The Baby Alien Juara di Argentina

Keunggulan satu gol itu bertahan hingga turun minum babak pertama. Tottenham yang berusaha menyamakan skor, baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-70 melalui Lucas Moura.

Di menit ke-90, Alderweireled melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tepisan Hugo Lloris yang menghalau sundulan dari Mohammad Salah.

Dengan hasil ini, Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris 2018/19 dengan koleksi 79 poin dari 32 laga. Sementara itu, Manchester City yang menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar musim ini mengoleksi 77 poin tetapi masih menyimpan satu laga.

Pada laga selanjutnya, Liverpool akan berkunjung ke markas Southampton dalam lanjutan pekan-33 Liga Premier Inggris 2018/19 pada Sabtu (6/4/19) mendatang. ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments