Minggu, Juni 20, 2021
BerandaJawaHUT Damkar, Satpol PP, Satlinmas sebagai Momentum Dedikasi Perjuangan

HUT Damkar, Satpol PP, Satlinmas sebagai Momentum Dedikasi Perjuangan

Majalengka, faktapers.id – Upacara Dirgahayu Satpol PP ke- 69, Sat linma ke- 57 dan pemadam kebakaran ke-100 tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2019 dilaksanakan di lapangan alun-alun Kabupaten Majalengka, Senin (1/4).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Majalengka, DR. H.Karna Sobahi, M. M. Pd,di dampingi Sekda dan di hadiri Ketua DPRD, para Forkopimda,para Kepal OPD serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Majalengka Iskandar Hadi menyampaikan Dirgahayu Satpol PP ke- 69,Sat linmas ke-57 dan Damkar ke-100 kami telah menggelar Bakti sosial berupa Gerakan bersih bersih lingkungan dan penyerahan 150 paket sembako kepada penduduk kurang mampu,dengan tema peningkatan Tibumtransmas dan linmas melalui optimalisasi peran Satpol PP, Sat linmas dan Damkar guna mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019, ungkapnya.

Selanjutnya sambutan Menteri Dalam Negeri RI di bacakan Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi. M. MPd mengatakan Untuk mengenang masa lalu sebagai sarana untuk semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi Masyarakat untuk terus melakukan pelayanan yang baik kepada Masyarakat.

Mengajak seluruh rakyat Indinesia untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa menjungjung tinggi idiologi Pancasila sebagai sarana pemersatu untuk kepentingan Bangsa dan Negara serta Masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan dalam mewujutkan ketertiban umum, ketentranan dan perindungan Masyarakat.

Satpol PP, Sat linmas dan pemadam kebakaran bukan hanya menjaga yang bertindak tetapi berperan aktif dalam proses pembangunan melindungi jalannya pembangunan dan termasuk agenda Nasional Bangsa.

Satpol pp untuk menegekkan perda dan perkada menyelenggaran ketertiban umum dan perlindungan Masyarakat, Sat linmas juga berperan menjaga ketenteraman, ketertiban umum, dan keamamanan Masyarakat penanganan bencana penyelenggaraan pemilu dan ketahanan Negara.

Pemadam kebakaran di anggap perlu berdiri sendiri dan tidak terkait dengan Dinas lain. Pemadam kebakaran melakukan pencegahan penanganan dan bahan beracun kebakaran dengan melakukan inpeksi dan kejadian pemberdayaakan masyarakat dalam kondisi penyelamatan yang membahayakan manusia

Menyambut pileg dan pilpres 2019 di anggap perlu melibatkan Sat Pol PP, Sat linmas dan Damkar tetap netral dalam menjaga ketertiban Masyarakat umum dalam penanggulangan berita hoax, politik adu domba, dan politik uang dalam menjunjung tinggi ideologi Pancasila, Saya atas nama pemerintah Kabupaten Majalengka mengucapkan selamat HUT Satpol PP ke-69, Sat linmas ke- 57 dan Damkar ke-100 semoga semakin sukses dengan menjungjung tinggi kinerja dan sportifitas dalam memberikan pelayanan Masyarakat secara maksimal, tandasnya. lintong situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments