Jumat, Juni 18, 2021
BerandaSulawesiJangkar Jokowi: Jokowi-Maruf Harus Menang di Sulawesi Selatan

Jangkar Jokowi: Jokowi-Maruf Harus Menang di Sulawesi Selatan

Makassar, faktapers.id – Setelah mengikuti Debat Capres pada Sabtu (30/3/19) di Jakarta, Capres 01 Jokowi langsung terbang ke Makassar untuk berkampanye atau rapat umum terbuka di Lapangan Karebosi.

Seakan tanpa lelah Jokowi hadir dengan naik becak ditengah lautan massa dan disambut tokoh-tokoh masyarakat Sulawesi Selatan diantaranya Nurdin Abdullah, Dani Pomanto, Syahrul Yasin Limpo, Nurdin Halid, Andi Witiri termasuk Jussuf Kala.

Jokowi memberi perhatian khusus hadir di Makassar untuk memastikan mengulang kembali kemenangan di Sulawesi Selatan pada Pilpres 2014 lalu.

“Ya di tahun 2014 di Sulsel kita mendapatkan angka 71,4 persen, saya ingat betul. Ya tahun ini minimal sama. Minimal sama. Itu saja sudah,” Jokowi.

Jokowi pun tetap antusias menawarkan program untuk lanjutkan pemerintahannya dengan tiga kartu saktinya, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah dan Kartu Pra Kerja kepada massa yang hadir.

Ditengah guyuran hujan tampak Penasehat Presidium Nasional Jangkar Jokowi, Nurdin Abdullah memayungi Jokowi menuntaskan pidatonya.

Sementara itu Ketua Presidium Nasional Jangkar Jokowi, I Ketut Guna Artha yang hadir langsung dalam kampanye di lapangan Karebosi terharu menyaksikan membludaknya warga yang hadir walau sempat diguyur hujan.

“Saya telah berada di Sulawesi Selatan sejak tanggal 23/3/2019. Pada saat acara kampanye Capres 02 saya amati masyarakat yang hadir tidak sepadat apa yang terjadi pada kampanye Capres 01 di tempat yang sama, Minggu (31/3/19),” I Ketut Guna Artha.

“Bagi saya ini sinyal bahwa masyarakat Sulawesi Selatan semakin terbuka hatinya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kala selama 4,5 tahun ini dimana pak Jokowi sebagai capres petahana untuk pilpres 2019. Sejak awal saya duga elektabilitas pak Jokowi kurang maksimal di Sulawesi Selatan karena kerasnya melawan hoaks.

Namun dengan fakta maksimalnya kehadiran massa di Makassar dan Gowa pada waktu yang relatif bersamaan kemarin Minggu (31/3/2019), saya harap ini menjadi parameter dukungan riil masyarakat Sulawesi Selatan untuk Jokowi hingga di tanggal 17 April nanti. Mungkin ada beberapa kabupaten butuh perhatian khusus Tim Kampanye Daerah seperti Maros, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Sidrap,” I Ketut Guna Artha. kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments