oleh

Ratusan Personel Kolinlamil Naik Pangkat

Jakarta, faktapers.id – Panglima Komando Lintas Laut (Pangkolinlamil), Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E, M.M. resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat personel Kolinlamil dalam upacara di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (2/4/19).

Laporan kenaikan pangkat ini dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Kadiskomlek) Kolinlamil, Kolonel Laut (E) Setiawan Bernadi, yang menjadi perwira tertua yang naik pangkat menjadi Kolonel.

Sebanyak 196 personel Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) per-tanggal 1 April 2019 memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Mereka terdiri dari 7 orang perwira, 90 Bintara dan 99 Tamtama.

Pangkolinlamil dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL kepada para personel yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas terhadap organisasi TNI AL.

Baca Juga  Tingkatkan Keselamatan Penerbangan, BMKG Luncurkan Sistem AWOS ‘Made in Indonesia’

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat perubahannya sangat berpengaruh dalam pengembangan profesionalisme dan karier, yang menuntut kesiapan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas secara optimal,” tuturnya.

Pangkolinlamil mengharapkan kepada seluruh perwira agar tetap memacu diri dengan menambah ilmu pengetahuan, baik di dalam, maupun di luar lingkup keangkatanlautan serta selalu meningkatkan kinerja, kualitas keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jiwa keprajuritan.

Dalam kesempatan kenaikan pangkat ini dilaksanakan prosesi tradisi “voor de boeg” atau upacara di haluan, yang merupakan ke khas-an bagi prajurit  yang naik pangkat dari Kelasi ke Kopral menggunakan tenue PDU I. Velly

Komentar

News Feed