Kamis, Juni 17, 2021
BerandaBaliTurunkan Angka Kemiskinan dengan Bedah Rumah

Turunkan Angka Kemiskinan dengan Bedah Rumah

Bali, faktapers.id – Langkah positif yang di lakukan Perbekel Desa Penarungan mendapat apresiasi positif.

Baik dalam hal pengelolaan Anggaran Dana Desa, yang berasal dari Pemkab. Yang tiap tahunnya di berikan sesuai kebutuhan masing-masing desa.

Di tahun 2018, lima belas unit rumah yang ada di sebelas Banjar, di desa Penarungan, rampung di perbaiki. Hal ini di sampaikan oleh Perbekel Desa Penarungan, senin ( 1/4 ).

Perbekel Desa Penarungan. Ni Wayan Sukerni,SH menjelaskan. Target untuk menjadikan Desa Penarungan di tahun 2019 Zero Kemiskinan. Akan terwujud.
Optimisme Perbekel yang dua periode di percaya sebagai Perbekel ini, bukan tanpa alasan.
Khusus di desa penarungan. Setiap tahun bantuan Bedah Rumah Tangga Miskin ( RTM ). Berjalan berkesinambungan dengan program dari Kabupaten. Baik dari Dinas Sosial maupun PUPR. Tak itu saja, bantuan dalam bentuk uang tunai yang di berikan kepada warga yang masuk dalam daftar warga penerima bantuan.

“Setiap tahun dari ADD kita berikan bantuan bagi masyarakat yang masuk dalam daftar penerima bantuan. Tentunya setelah didata oleh tim verifikasi desa. Sehingga bantuan tepat sasaran,” jelas Sukerni.

Di tambahkan juga oleh Sukerni. Pengelolaan Anggaran Dana Desa. Sudah melalui rapat koordinasi dengan pihak BPD selaku kontrol desa.
Di tambahkan juga oleh Sukerni. Pada tahun 2017. Dari Dinas PUPR. Desa Penarungan dapat bantuan Bedah Rumah sejumlah 28 unit. Di tahun 2018. Dinas terkait menaikan jumlah 15 unit. Sukerni pun optimis target untuk menjadikan Desa Penarungan Bebas dari kemiskinan, bukan hanya bualan semata.

“Kami optimis di tahun 2019, memberantas kemiskinan, terutama rumah yang layak huni, bisa tercapai,” tuntasnya. Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments