Headline

Warga Keluhkan Bangunan Sudah di Segel Belum Dibongkar

9300
×

Warga Keluhkan Bangunan Sudah di Segel Belum Dibongkar

Sebarkan artikel ini
segel 1
Ilustrasi

Jakarta, faktapers.id – Sebagai warga Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, kami sangat mengeluhkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta Barat khususnya, di bidang pengawasan dan penindakan bangunan, yaitu instansi Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat. Lantaran tidak mampuh menjalankan tufoksinya dalam penindakan bangunan.

Keluhnya kami, karena bangunan yang berdirinya hanya mengantongi IMB rumah tinggal 3 lantai dengan nomor IMB: 131/C.37C.0/31.73/-1.785.51/2018, tanggal 06 – 07 – 2018 di Jalan Empang Bahagia Utara no.1 Rt.12 Rw.06 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, yang fisiknya kini mencapai 4 lantai hanya di Segel saja oleh pihak Citata Gropet, tetapi tidak dibongkar. Padahal, berdirinya sudah melanggar Perda no.1 thn 2014, perda no.7 thn 2010, Pergub No.128 tahun 2012.

Pasalnya, sudah jelas melanggar Perda dan Pergub. Akan tetapi mengapa tidak di bongkar. Apakah ada oknum instansi terkait yang bermain, serta diduga pungli terhadap pemilik bangunan, sehingga meski sudah di segel bangunan tersebut tetap aman dan berdiri tegak.

Maka dari itu, kepada pihak instansi tertinggi terkait seperti Inspektorat, dan Sudin Citata serta Kasatpol PP Jakarta Barat dapat bertindak tegas terhadap bangunan tersebut. Dan bila diduga ada oknum pejabat di Jakbar yang pungli, kami juga berharap kepada pihak tim saber pungli dan Inspektorat dapat menindak tegas oknum tersebut.

Oleh karena itu, kami selaku warga sekitar yang sangat mengeluhkan keberadaannya, meminta agar pihak instansi tertinggi terkait seperti, Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan dan Satpol PP Jakarta Barat untuk menindak tegas bangunan tersebut, dengan berupa pembongkaran paksa tanpa pandang bulu.

Untuk itu, saya juga berharap keluh dan kesan kami dapat diterima oleh pihak instansi tertinggi terkait di Jakarta Barat, agar bangunan tersebut dapat segera ditindak tegas dengan melakukan pembongkaran.

Wasalam

Warga Kelurahan Jelambar
Kusumo Wijojo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *