Headline

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas di Bulan Ramadan, Satbinmas Polres Melawi Imbau Masyarakat Melalui Pamflet

×

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas di Bulan Ramadan, Satbinmas Polres Melawi Imbau Masyarakat Melalui Pamflet

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di bulan suci Ramadan 1440 H/2019, Anggota Satbinmas Polres Melawi dipimpin oleh Kanit Polmas Aiptu MTL. Tobing, S.Sos., bersama Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah menempelkan imbauan kamtibmas di seputaran Pasar Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (15/5/19) pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan penerangan keliling (Penling) kali ini, terlihat mereka menempel pamflet imbauan kamtibmas yang mengambil lokasi di tempat strategis, agar bisa dibaca oleh masyarakat luas.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.Ik., M.Si, melalui Kasatbinmas AKP Theodorus Pardamean Marbun mengatakan, isi pamflet imbauan kamtibmas dari Polres Melawi tersebut adalah untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada bulan Ramadan di Wilayah Kabupaten Melawi.

“Pamflet imbauan kamtibmas ini, tidak hanya kami pasang di satu titik, namun dibeberapa titik, agar masyarakat bisa membaca terkait imbauan untuk situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di bulan suci Ramadan,” jelasnya.

Perlu diketahui, bahwa pamflet imbauan kamtibmas Polres Melawi tersebut berisikan 8 poin dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif aman dan kondusif.

“Terpenting adalah masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat di bulan Ramadan pasti akan banyak aksi kejahatan yang akan beraksi, namun kami sebagai petugas harkamtibmas akan selalu siap memberikan yang terbaik kepada masyarakat demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Melawi agar tetap kondusif,” tegasnya.

“Mari bersama kita jaga kondusifitas kamtibmas yang sudah ada ini, jalin terus tali silaturahmi, jaga kerukunan antara umat beragama, saling menghargai, saling menciptakan kesejukan di lingkungannya masing-masing. Bersama kita antisipasi pelaku tindak kejahatan beraksi, dengan menutup ruang geraknya. Ingat, pelaku kejahatan dapat terjadi bukan hanya karena ada niat saja namun juga ada kesempatan,” sambungnya. abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *