Dalam 3 Hari Buka Pelayanan, Ratusan Dokumen Warga Kampung Bandan Dicetak

×

Dalam 3 Hari Buka Pelayanan, Ratusan Dokumen Warga Kampung Bandan Dicetak

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara mengakomodir dokumen kependudukan warga terdampak kebakaran di Kampung Bandan RW05, Kelurahan Ancol, Pademangan. Hasil sementara, ratusan dokumen tersebut dicetak dan didistribusikan kepada warga.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara, Erik Polim Sinura, mengatakan, pelayanan dokumen kependudukan di lokasi terdampak kebakaran dimulai sejak Senin (13/5). Terdapat tiga jenis dokumen kependudukan yang didaftarkan warga, antara lain Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

“Sedangkan untuk Akta Kelahiran dan Akta Kematian masih nihil pemohon,” kata Erik, saat dikonfirmasi, Kamis (16/5/19).

Hingga Rabu (15/5/19), terperinci pencetakan dokumen kependudukan antara lain 94 keping e-KTP, 54 lembar KK, dan enam SKDS dicetak. Total keseluruhan pencetakan dokumen kependudukan tersebut mencapai 154 pelayanan.

“Pelayanan kependudukan di lokasi tersebut masih berlangsung hingga tujuh hari pasca kebakaran. Atau selama masa tanggap darurat,” jelasnya.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Sri Supriantoro memastikan, dokumen kependudukan tersebut dicetak dan telah didistribusikan kepada pemohon. Pencetakan tidak dilakukan di mobil pelayanan, melainkan di kantor Kelurahan Ancol, Pademangan.

“Permohonan dokumen kependudukan di lokasi itu sudah dicetak dan didistribusikan semua. Kami akan tetap melayani sampai seluruh warga terdampak memiliki dokumen kependudukan,” tutupnya. tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *