Headline

Persiapan Jelang PPDB SMA Negeri 1 Nanga Pinoh Tahun Ajaran 2019/2020

×

Persiapan Jelang PPDB SMA Negeri 1 Nanga Pinoh Tahun Ajaran 2019/2020

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nanga Pinoh, Antonius Tukimin, S.Pd., bersama seluruh rekan gurunya serta seluruh tenaga pengajarnya telah mempersiapkan proses penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020.

Merujuk pada petunjuk teknis Dinas Provinsi Kalimantan barat dengan Nomor 421/2523/SMA tanggal 2 Mei 2019.

Sistem yang diterapkan yaitu sistem PPDB online dan tahun ini merupakan tahun kedua SMA Negeri 1 Nanga Pinoh melaksanakan penerimaan peserta didik baru secara online. Adapun ruang kelas yang sediakan yaitu sebanyak delapan ruang kelas dan setara dengan 272 siswa.

“Siswa yang diterima tidak mengacu pada nilai NIM ujian SMP sederajat, sedangkan cara penerimaannya terbagi tiga jalur, pertama sonasi. Jalur sonasi ialah para peserta calon didik yang mendaftar akan kita lihat berapa jauh jarak tempuh tempat tinggalnya yang sesuai pada kartu keluarga (KK) dari SMA Negeri 1 Nanga Pinoh, dan dengan persentasenya yaitu 90 persen.

“Kedua jalur prestasi, yaitu 5 persen akan kita lihat dari hasil raport SMP sederajatnya. Baik prestasi di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Adapun yang lima persen lainnya ialah mutasi dan pemindahan dari sekolah lain jika orang tuanya TNI dan Polri serta yang lain-lain. Pindahan sekolah kami akan sesuaikan dengan akreditas yang sama,” ungkap Tukimin kepada faktapers.id di ruang kerjanya.

Sementara itu, berkaitan dengan persiapan tersebut Tukimin berharap dengan sistem PPDB online ini tidak membuat resah serta kehawatiran pada saat menerima pengumuman kelulusan. “Itu semua kami serahkan tergantung kepada hasil test-nya kelak,” ucap Tukimin. skn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *