PA 212 Gelar Ifthor Akbar pada 22 Mei, Ini Kata Pengurus Masjid di DKI

×

PA 212 Gelar Ifthor Akbar pada 22 Mei, Ini Kata Pengurus Masjid di DKI

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana akan menggelar aksi Ifthor Akbar 212 di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 21 dan 22 Mei 2019. Beberapa pengurus masjid di Jakarta yang biasa menjadi tempat berkumpul jamaah 212 menyatakan sudah mendengar perihal rencana tersebut.

Wakil Bendahara Yayasan Masjid Jami Al Makmur, Slamet Bin Sofyan (68), mengaku sudah mendengar rencana buka puasa bersama pada 22 Mei nanti. Tetapi tak ada yang berbeda di Masjid Jami Al Makmur. Tak ada baliho, atau embel-embel lain yang menggambarkan sikap mereka terhadap aksi tersebut.

Alasannya sederhana, kata Slamet. “Belum ada perintah dari yayasan,” katanya saat ditemui di kantornya yang ada di bagian dalam Masjid Al Makmur, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/19) seperti dilansir Tempo.

Sama halnya dengan masjid Al Ma’mur di kawasan Tanah Abang. Masjid hanya dipadati jamaah salat, dan tak ada yang menunjukkan aktivitas menjelang aksi.

Begitu pula dengan Masjid An-nur di Petamburan. Mereka mengaku tak ada persiapan khusus untuk menyambut massa yang akan mengikuti aksi.

“Seperti aksi 212, kami akan perbolehkan (massa) untuk menginap di sini. Selama mereka tidak menyebarkan ajaran yang macam-macam,” ucap Sekretaris Yayasan An-Nur, Edi Ruslan.

Sebelumnya, PA 212 menggelar aksi tersebut bertujuan untuk menuntut agar KPU menghentikan pengumuman hasil penghitungan suara.

“Tuntutan agar KPU stop mengumumkan hasil penghitungannya karena sudah dipastikan akan mengumumkan untuk kemenangan 01 (Jokowi – Ma’ruf Amin), karena diduga kuat telah melakukan kecurangan yang tersistem,” ujar juru bicara PA 212, Novel Bamukmin, saat dihubungi Kamis 16 Mei 2019.

Mereka juga menuntut agar KPU mendiskualifikasi pasangan calon 01. Sebab, kata dia, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah menyatakan KPU telah melakukan kekeliruan

Aksi ini direncanakan bakal dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh dari PA 212. Namun, Novel belum dapat merinci secara pasti siapa saja yang akan hadir. “Saya belum dapat kabar siapa saja yang bisa hadir,” ucapnya. fp02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *