Gara-gara Terganggu Suara Tadarus, NS Mengamuk dan Rusak Mikrofon dengan Parang

×

Gara-gara Terganggu Suara Tadarus, NS Mengamuk dan Rusak Mikrofon dengan Parang

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kejadian ini terjadi di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Minggu (12/5/19) sekira pukul 04.00 WIB.

Semula berawal saat sejumlah pemuda sedang melakukan tadarus di dalam Masjid Nurul Arifin. Tak selang berapa lama, datang seorang pria yang tak lain adalah pelaku bernama Novan Saputra (26).

Novan langsung masuk ke dalam masjid dan seketika itu juga ia merusak mikrofon masjid dengan sebilah parang yang dia bawa dari rumah.

Aksinya itu sontak membuat pemuda yang sedang mengaji terkejut dan memilih untuk kabur dan bersembunyi di sebuah ruang di masjid.

Setelah merusak mikrofon, Novan kembali ke rumahnya dengan melewati area sawah. Dua hari setelahnya, tepatnya Selasa (14/5/19), Novan ditangkap oleh Polres Aceh Barat bersama Polsek Johan Pahlawan.

Namun ia tidak dijerat hukum, karena berdasarkan hasil pemeriksaan psikolog, pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

“Setelah diperiksa, ternyata pelaku mengalami gangguan kejiwaan sehingga kasus ini tidak dilanjutkan ke pidana, tapi diteruskan ke pihak desa di mana pelaku akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk diobati,” kata Kapolsek Johan Pahlawan, Iptu Budi seperti dikutip Tribunnews.com. uaa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *