Lalu Zohri Lolos ke Olimpiade 2020, Kemenpora Belum Bahas Bonusnya

×

Lalu Zohri Lolos ke Olimpiade 2020, Kemenpora Belum Bahas Bonusnya

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) belum membahas ihwal bonus kepada atlet lari Lalu Muhammad Zohri yang berhasil lolos ke Olimpiade 2020.

Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto menyebut, perlu ada pembahasan dengan Menpora Imam Nahrawi terkait pemberian bonus atlet. “Kami belum ada arahan (dari menteri),” kata Gatot seperti diberitakan Tempo, Senin (20/5/19).

Seperti diketahui, Zohri kembali mengukir prestasi. Kali ini ia tampil apik di lomba lari 100 meter putra Golden Grand Prix Osaka 2019, Jepang.

Atlet asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat itu berhasil finis ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik. Hasil itu membuat Zohri berhak bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 karena telah melewati batas minimal yang telah ditetapkan, yakni 10,05 detik.

Tak hanya itu, Zohri juga mempertajam catatan waktu sebelumnya, yakni ketika bertanding di Kejuaraan Atletik Asia 2019 Doha, Qatar. Saat itu ia menyelesaikan lomba lari 100 meter selama 10,15 detik. ia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *