oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Gowa Bentuk Tim UKL

Gowa, faktapers.id – Guna mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas, Polres Gowa kini membentuk Tim UKL (Unit Kecil Lengkap) untuk melakukan operasi cipta kondisi selama bulan Ramadan.

Tim UKL ini dibagi ke dalam beberapa tim yang akan melakukan operasi di beberapa titik tertentu di wilayah Kabupaten Gowa yang memiliki tingkat kerawanan tinggi, dengan sasaran petasan/mercon, peredaran miras, sajam, dan narkoba, aksi balap liar maupun tawuran, serta kejahatan-kejahatan jalanan lainnya.

Tak hanya itu, Polres Gowa juga membentuk Satgas Pangan untuk memantau stabilitas harga dan kualitas bahan pangan di pasar selama bulan Ramadan.

Kapolres Gowa AKBP Silitonga, SIK., MSi menuturkan, pembentukan Tim UKL ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku-pelaku yang hendak melakukan kejahatan selama bulan Ramadan.

“Nantinya Tim UKL ini akan melakukan operasi selama 24 jam dan terus menggelar razia sebagai tindakan preventif guna mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan kriminalitas,” kata Shinto Silitonga dalam arahannya saat memimpin apel pagi, Selasa (7/5/19).

Adapun Tim UKL ini telah melakukan operasi sejak awal Ramadan kemarin, dan akan terus ditingkatkan hingga bulan Ramadan selesai. Kartia

Komentar

News Feed