Rabu, April 14, 2021
BerandaParBud1.500 Pesepeda Akan Ikuti Fun Bike Jelajah Geopark Maros-Pangkep 2019

1.500 Pesepeda Akan Ikuti Fun Bike Jelajah Geopark Maros-Pangkep 2019

Makassar, faktapers.id – Event Fun Bike Jelajah Geopark Maros-Pangkep Tahun 2019 akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 29-30 Juni 2019, sebanyak 1.500 peserta sepeda akan sukseskan even fun bike ini

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan, Kemal Redindo mengatakan, fun bike jelajah geopark ini dilakukan untuk tujuan mempromosikan dan membentuk destinasi wisata baru di Sulawesi Selatan.

“Ini menjadi langkah awal, jadi para pesepeda akan mengenalkan beberapa destinasi-destinasi geopark yang ada di Maros dan Pangkep. Kegiatan ini promosi untuk dijadikan destinasi baru yang ada di Sulsel nantinya,” kata Dindo, Kamis (27/6/19).

“Semoga hajatan ini dapat terlaksana secara sukses, agar kementerian dapat membangun sarana destinasi baru, seperti membangun hotel, pusat perbelanjaan, dan pusat kuliner.

Sementara General Manajer (GM) Geopark Maros-Pangkep, Dedy Irfan mengungkapkan, jelajah Geopark Maros-Pangkep ini akan ditempuh dengan waktu kurang lebih 4 jam dengan panjang trek 42 Km.

Dengan target 1.500 peserta se-Nusantara, peserta komunitas fun bike yang sudah mendaftar pada event ini Kalimantan dan Papua, serta beberapa dari kabupaten/kota di Sulsel.

Pada event Fun Bike Jelajah Geopark Maros-Pangkep Tahun 2019, peserta akan dilepas oleh ,A. Sudirman, selaku Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

“Rute yang akan dilalui peserta selain jalan beraspal, juga akan melewati single trek di tambak, jalan beton, serta tanjakan dengan kemiringan 60 derajat,” ujar Dedy.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Even Disbudpar Sulsel, Ahmad Yusran mengungkapkan, acara ini bentuk kerjasama dari Badan Pengelola Maros-Pangkep dengan Dinas Pariwisata Sulsel, Disbudpar Maros dan Pangkep, Badan Pelestarian Cagar Budaya, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, dan PT Semen Tonasa.

“Para peserta yang akan mengikuti acara ini akan diajak mengelilingi lima geosite utama, yakni Tonasa Park, Rammang-rammang, Leang-leang, Hutan Batu Balocci, dan Sumpang Bita. Di sesi hiburan, even ini juga dilakukan penampilan pertukan pelajar BSBI, juga dihibur oleh Nina bintang KDI. Hamzan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments