Rabu, April 14, 2021
BerandaBaliBadung Gelar GSI Tingkat SMP Tahun 2019

Badung Gelar GSI Tingkat SMP Tahun 2019

Bali, faktapers.id – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga menyelenggarakan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP Tahun 2019. Acara yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga I Ketut Widia Astika yang ditandai dengan pelepasan balon ini diikuti SMP se-Kabupaten Badung, bertempat di Lapangan Umum Mengwi, Jumat (21/6/19).

Turut hadir mendampingi Ketua Koni Kab. Badung yang diwakili oleh I Nyoman Arsana, Ketua Askab PSSI Badung I Nyoman Graha Wicaksana, Perwakilan Camat Mengwi beserta tripikanya, dan para tokoh sepak bola se-Badung beserta pelatih se-Badung.

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan I Ketut Widia Astika menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada para pencinta sepak bola beserta segenap jajaran panitia dan seluruh pihak yang berperan aktif pada kejuaraan ini.

”Saya sampaikan kepada seluruh peserta dan penonton yang telah menyempatkan diri untuk hadir di tempat ini guna memberikan dukungan kepada timnya masing- masing. Kita semua menyadari bahwa keberhasilan kejuaraan ini tak bisa dilepaskan begitu saja dari peran para penonton, karena dukungan yang kalian berikan akan semakin memberi suntikan/semangat kepada para pemain untuk bisa tampil dan percaya diri lebih baik,” kata Widia Astika.

Lebih lanjut dikatakan Tujuan pelaksanaan GSI saat ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dunia olah raga khususnya cabang sepak bola yang ada di wilayah Kabupaten Badung.

”Dengan Terciptanya serta terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu dunia olah raga bisa ditingkatkan secara bertahap yang nantinya akan muncul club-club baru serta pemain yang berkualitas yang akan mengharumkan nama Kabupaten Badung,” imbuhnya.

Ketua Panitia Penyelenggara GSI yang dibacakan I Ketut Karya menyampaikan, dalam pelaksanaan GSI ini dengan maksud dan tujuan untuk membangkitkan gairah persepakbolaan yang berada di wilayah Kabupaten Badung khususnya di Indonesia pada umumnya.

“Dengan tujuan yang ingin dicapai adalah supaya mendorong dan memberdayakan cabang olah raga sepak bola sebagai bagian yang terpenting dan stategis bagi pencapaian prestasi, serta meningkatkan kesadaran para peserta GSI akan pentingnya olah raga agar memberikan kontribusi positif bagi bekal hidupnya beserta pembangunan pendidikan olahraga,” kata Ketut Karya.

“Lebih lanjut dikatakan GSI Ini di tingkat SMP ini di ikuti perwakilan dari masing masing Kecamatan dimana sebagai kordinatornya tim adalah SMP Yang juara hasil seleksi di tiap Kecamatan yaitu SMP Negeri I Petang, SMP N 3 Abiansemal, SMP N 1 Mengwi, SMP N 2 Kuta Utara, SMP N 1 Kuta dan SMP N 4 Kuta Selatan dan berlangsung 21 S/28 Juni 2019,” imbuhnya.

Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika disaat membuka Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP Tahun 2019 bertempat di Lapangan Umum Mengwi, Jumat (21/6/19). Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments