oleh

Beredar Draf Hasil Putusan MK, Isinya Bikin Terkejut

Jakarta, faktapers.id – Beredar draf dokumen salinan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019. Salinan dokumen tersebut beredar di sejumlah grup WhatsApp.

Pada dokumen yang diterima, Kamis (27/6/19), tampak pada bagian depan lambang Pancasila dan tertulis “Putusan Nomor: 10/PHP.MK-VI/2019”

Sekilas, draf dokumen putusan MK ini tampak seperti salinan resmi yang dikeluarkan langsung oleh MK. Padahal, proses sidang putusan MK belum selesai dan masih berlangsung.

Saat draf dokumen berformat portabel (Portable Document Format; PDF) tersebut diunduh dan dibuka, maka warganet akan dikejutkan dengan penampakan foto wajah Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin sedang tertawa.

Di bagian bawah foto tersebut tertulis “Sabar Mas, Bro…!”.

Draf dokumen hasil putusan MK tersebut hanyalah hoaks yang ditujukan sebagai lelucon. Tak sedikit warganet yang penasaran dan membuka dokumen tersebut merasa tertipu.

Draf dokumen berisi lelucon hasil putusan MK tersebut mendadak viral. Banyak warganet yang merasa tertipu kemudian kembali menyebarluaskan dokumen tersebut ke grup WhatsApp lainnya.

Untuk diketahui, sidang putusan sengketa Pilpres 2019 yang dibacakan oleh Mahkamah Konstitusi digelar pada Kamis (27/6/19).

Sidang baru dimulai pada pukul 12.40 WIB dan masih terus berlangsung hingga pukul 14.40 WIB. iha (Suara)

Komentar

News Feed