Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaParBudBersama Gubernur DKI dan Kadis Bina Marga, Pasukan Kuning Gelorakan Musik Trotoar...

Bersama Gubernur DKI dan Kadis Bina Marga, Pasukan Kuning Gelorakan Musik Trotoar Tepi Timur

Jakarta, faktapers.id – Peresmian mural hasil karya mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Himpunan Mahasiswa Rukapala Universitas Paramadina di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/19), masih menyisakan cerita indah.

Peresmian yang dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Kadis Bina Marga DKI Hari Nugroho menorehkan kenangan manis bagi Pasukan Kuning Bina Marga DKI Jakarta.

Terlihat wajah bahagia Pasukan Kuning kala dua tokoh penting Pemprov DKI jakarta itu menyanyikan Mars Bina Marga DKI jakarta yang berjudul “Pasukan Kuning”. Anies dan Hari Nugroho tak sungkan bergoyang bersama Pasukan Kuning sembari menyanyikan lagu Mars Bina Marga DKI yang dipopulerkan oleh Sudis Bina Marga Jakarta Barat yang dipimpin oleh Kasudis Riswan Effendi.

Kenangan manis ini akan selalu diingat oleh Pasukan Kuning Dinas Bina Marga, yang kesehariannya tanpa mempedulikan hujan dan panas matahari tetap bekerja keras memperbaiki dan manata infrastruktur jalan, aspal, trotoar, saluran tepi jalan dan utilitas yang rusak.

Hanya beberapa menit bernyanyi bersama Gubernur DKI Jakarta dan Kadis Bina Marga DKI telah menghilangkan dahaga keletihan Pasukan Kuning.

Lukisan mural tersebut dibuat sejak 17 Juni 2019 itu bertema ulang tahun ke-492 Jakarta yang dirayakan 22 Juni lalu.

Anies mengatakan bahwa dirinya senang menyanyikan Mars Bina Marga DKI Jakarta, karena dalam liriknya ada jargon andalan Anies yakni ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’.

Salah satu anggota Pasukan Kuning dari Sudis Bina Marga Jakarta Barat, Toeny, mengatakan, bahwa bernyanyi bersama Gubernur DKI jakarta dan Kadis Bina Marga telah menjadi moment spesial bagi dirinya dan seluruh pasukan kuning.

“Saat ini Pasukan Kuning menggelorakan Musik Trotoar Tepi Timur di Terowongan Mural bersama Gubernur DKI Jakarta dan Kadis Bina Marga. Kami sangat bahagia…,” ucapnya bangga. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments