Sabtu, April 17, 2021
BerandaSulawesiBKPPD dan Lembaga Kursus Kompak Latih Kecakapan Berbahasa Inggris ASN Pemkab Maros

BKPPD dan Lembaga Kursus Kompak Latih Kecakapan Berbahasa Inggris ASN Pemkab Maros

Maros, faktapers.id – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Maros bersama Lembaga Kursus Kompak melatih kecakapan berbahasa Inggris bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros.

ASN masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun mengikuti kursus yang digelar Bidang Pengembangan SDM ASN BKPPD Maros selama 2 bulan tersebut.

Pimpinan Lembaga Kursus Kompak, Andi Mahmuddin, Senin (24/6/19) mengatakan, pelatihan berbahasa Inggris ini terbagi 2 kelas yakni untuk pelatihan dasar grammar (tata bahasa) dan kelas conversation (percakapan).

“Kami menyiapkan 2 mentor dan memanfaatkan laboratorium bahasa di lantai 2 Kantor Bupati Maros, dengan frekuensi pertemuan 3 kali dalam seminggu,” kata Andi.

Dalam pertemuan rutin yang digelar dan kebetulan pada hari ini, Senin (24/6/19), mengambil lokasi di Hutan Kota Maros, juga sempat hadir Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.Ip., M.H.

Chaidir yang juga sempat hadir dan berbincang dalam bahasa Inggris bersama beberapa ASN. Ia mengaku hal ini sebagai kegiatan positif yang harus terus dikembangkan dalam bidang pengembangan SDM. “Utamanya bagi ASN, sehingga lebih berkualitas dalam upaya memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Chaidir. Hamzan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments