oleh

Bupati Cup Kubar 2019, Long Iram Tekuk Tering 1-0 dan Muara Pahu Gilas Siluq Ngurai 1-0

Kutai Barat, faktapers.id – Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Kubar 2019 Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, memperebutkan Piala Bupati Kubar yang dibuka sejak Senin 17 Juni lalu, kini telah berjalan selama sepekan.

16 tim putra dan 9 tim putri sepak bola dari 16 kecamatan se-Kubar, hingga saat ini masih dalam babak penyisihan bersaing ketat agar bisa masuk ke-8 besar.

Dalam laga heboh di Stadion Swalas Gunaq, Sendawar, Minggu (23/6/19) malam tadi, kesebelasan putra Kecamatan Long Iram berhasil menumbangkan kesebelasan putra Kecamatan Tering dengan skor 1 – 0. Hal itu membuat kesebelasan Tering harus angkat koper.

Masih dihari yang sama, malam tadi, berlanjut kesebelasan putra Kecamatan Muara Pahu, juga berhasil menggilas kesebelasan putra Kecamatan Siluq Ngurai dengan skor akhir 1- 0 di Stadion Swalas Gunaq.

“16 tim putra dibagi menjadi 4 grup. Sekarang masih dalam babak penyisihan menuju ke-8 besar,” jelas Sekretaris Umum KONI Kubar, Tobiyas F Kainama kepada Harian Faktapers dan faktapers.id.

Dia mengungkapkan, dalam Bupati Cup Kubar 2019 pelaksanaan pertandingan adalah sistem gugur. Yakni 8 klub yang akan keluar dengan 16 pertandingan. Total waktu penyelenggaraan selama 16 hari.

“Nah yang sudah pasti pulang alias angkat koper yaitu tim putra Kecamatan Penyinggahan, Tering, Sekolaq Darat,” ujarnya.

Menurut Tobiyas, masih ada 7 tim putra yang akan lolos menuju 8 besar. Sementara untuk tim sepak bola putri Kecamatan Muara Lawa yang beberapa hari lalu berlaga dilapangan hijau Sawalas Gunaq, dipastikan sudah lolos karena hingga saat ini sudah 3 kali menang dan mengantongi 9 poin.

“Masih ada 3 tim sepak bola putri yang akan berlaga. Tetapi untuk tim putri 4 tim langsung ke semi final,” bebernya.

Dia menuturkan, untuk partai terakhir penyisihan grup akan berlaga pada 28 Juni mendatang. Akan dimainkan oleh 3 partai sekaligus. Babak penyisihan tersebut menurutnya akan dimulai pada pukul 17.00 Wita, pukul 19.00 Wita, dan pukul 21.00 Wita sekaligus di Stadion Swalas Gunaq.

“Karena harus diselesaikan penyisihan grup pada 28 Juni. Sedangkan pada 29-30 Juni adalah perempat final. Kemudian babak final dipertandignkan pada 2 Juli 2019,” tambahnya. iyd

Komentar

News Feed