Rabu, April 14, 2021
BerandaJawaBupati Majalengka Imbau RSUD Tingkatkan Pelayan Kesehatan

Bupati Majalengka Imbau RSUD Tingkatkan Pelayan Kesehatan

Majalengka, faktapers.id – Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi berharap RSUD di Kabupaten Majalengka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Karna usai meresmikan RSIA Livasya Selasa (25/6/19).

Hadirnya RSIA Livasya di Kabupaten Majalengka diharapkan Karna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan Ibu dan anak di Kabupaten Majalengka.

Dia mengatakan, tingginya angka kematian bayi, yang mencapai 80 bayi per tahun dengan IPM kesehatan 67 persen perlu jadi bahan evaluasi perbaikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Majalengka. “Untuk itu perlu melakukan pelayanan kesehatan dengan lebih baik lagi, untuk mengungkit IPM kesehatan tersebut,” ujar Karna.

Karna juga berpesan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD agar melakukan perbaikan pelayanan, mulai dari fasilitas hingga pelayanan kesehatan yang baik. “Besarnya anggaran pelayanan kesehatan dan fasilitas sebagai salah satu rumah sakit umum milik pemerintah daerah bertujuan untuk melakukan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat tanpa pandang bulu. Silahkan masyarakat lapor ke saya jika ada pelayanan kesehatan diabaikan dan dikecewakan,” tegasnya.

“Saya dan Wakil Bupati Majalengka terpilih karena amanah masyarakat, tentu amanah itu akan saya jaga. Salah satunya pelayanan kesehatan yang baik, melalui program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka mulai dari program kesehatan nganjang ka imah, rantang kanyaah hingga KTP dan buku gratis untuk melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” sambungnya.

Hadirnya RSIA Livasya di Kabupaten Majalengka diharapkan dapat mendongkrak IPM Kesehatan di Majalengka, khususnya pelayanan kesehatan Ibu dan anak. Lintong Situmorang

 

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments