Headline

Bupati Takalar Tekankan BUMDes Kembali Difungsikan untuk Pemberdayaan Masyarakat

×

Bupati Takalar Tekankan BUMDes Kembali Difungsikan untuk Pemberdayaan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Takalar, faktapers.id – Bupati Takalar membuka rapat koordinasi pengendalian dan pengawasan pengelolaan keuangan desa, yang diselenggarakan oleh dinas P3MD kabupaten Takalar di Hotel Grand Kalampa, Kamis (27/6/19).

Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman terkait pengawasan dan pengendalian dana desa untuk tahun 2019.

Serta mengurangi kesalahan kepala desa dalam mengelola dana desa yang berakhir pada proses hukum. Rakor ini juga menghadirkan Kapolres Takalar dan Kajari Takalar sebagai pemateri sekaitan dengan pengelolaan dana desa.

“Kita harapkan pembinaan dan evaluasi ini bisa diperkuat di tingkat kecamatan juga dengan dinas PMD, sehingga kalau bisa tidak ada keterlambatan pencairan. Manajemen pengelolaan dana ini semakin lama harus lebih baik. Lebih jauh lagi kedepan kita berharap BUMDes kembali berfungsi sebagai lokomotif ekonomi di Desa” jelas Bupati Takalar.

Lebih lanjut, Bupati Takalar menjelaskan bahwa BUMDes merupakan salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat yang belum berfungsi di desa.

“Selama ini banyak pembangunan fisik infrastruktur sebagai penggunaan dana desa, selanjutnya kita mau lihat pemberdayaan masyarakat melalui BUMDes” jelasnya.

Untuk pemberdayaan ini sendiri lanjut H. Syamsari, dibutuhkan target yang jelas untuk perubahan taraf hidup masyarakat. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *