Headline

Diskan Pesibar Beri Bantuan Rumpon Ikan ke Nelayan

×

Diskan Pesibar Beri Bantuan Rumpon Ikan ke Nelayan

Sebarkan artikel ini

Pesibar, faktapers.id – Guna memenuhi komitmen dalam upaya peningkatan kesejahteraan nelayan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Dinas Perikanan (Diskan) setempat akan mulai memasang sejumlah rumpon ikan di beberapa titik di wilayah perairan di kabupaten paling ujungnya Lampung itu.

Kepala Diskan, Armen Qodar, melalui Kabid Perikanan Tangkap, Bambang Supeno, ketika dikonfirmasi, Kamis (20/6/19), mengatakan bahwa upaya pemasangan rumpon tersebut saat ini masih dalam tahap persiapan yang dikerjakan melalui pihak ketiga.

“Pemkab Pesibar melalui Diskan tahun ini menyiapkan bantuan rumpon ikan sebanyak delapan unit. Pemasangan rumpon itu sendiri akan ditempatkan di wilayah yang tidak terlalu jauh dari pantai,” ucapnya.

“Bantuan dimaksud akan diserahkan langsung ke kelompok nelayan. Bantuan itu juga menjadi tanggung jawab sepenuhnya kelompok nelayan, termasuk dalam memelihara fisik rumpon,” sambungnya.

Karenanya, Bambang berharap agar bantuan tersebut bisa difungsikan secara maksimal. Sehingga tujuan pengadaan bantuan rumpon bisa tercapai dan tingkat kesejahteraan nelayan bisa meningkat meski bertahap.

“Jika rumponnya rusak, segeralah diperbaiki. Jangan karena bantuan dari pemerintah, sehingga nelayan malas untuk merawatnya dengan baik,” pesan Bambang. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *